Masyarakat Desa Sei Rejo Keluhkan Jalan Desa yang Rusak Parah

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Masyarakat Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mengeluhkan jalan desa mereka yang rusak parah. Kondisi jalan banyak berlobang dan digenangi air persis seperti kolam ikan.

IMG-20240227-124711

Jalan desa sepanjang lebih kurang 2 kilometer yang berlokasi di Dusun 1 Desa Sei Rejo yang kondisinya rusak ini sudah dirasakan warga kurang lebih dua tahun lamanya.

Namun hingga saat ini belum ada mendapatkan perbaikan dari Pemkab Sergai. Hal ini dikeluhkan salah seorang warga bernama Farida Hanum (47) warga Dusun I Desa Sei Rejo,Sabtu (16/7/2022).

Ia mengatakan semenjak jalan ini rusak, banyak warga yang melintas dengan menggunakan kendaraan roda dua sering mengalami kecelakaan dengan terjatuh masuk ke sawah.

Farida yang sehari-hari bekerja sebagai petani mengaku sangat sulit saat akan melakukan aktivitas sehari-hari,ketika melintasi jalan dengan kondisi seperti sekarang.

Keluhan terkait kondisi jalan rusak ini juga diamini oleh masyarakat lainnya.

“Bagaimana kondisi perekonomian masyarakat bisa bagus jika tidak didukung oleh infrastruktur jalan yang baik. Sedih kami sebagai petani di desa ini, sudah dua tahun lebih jalan ini rusak, tapi tidak ada perbaikan,”ujar warga ini berharap jalan di desanya bisa segera diperbaiki Pemkab Sergai.

Perlu diketahui halan ini bisa menghubungkan ke Desa Pekan Tanjung Beringin, Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, dan Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, namun akibat rusaknya badan jalan ini dan tidak kunjung mendapatkan perbaikan dari Pemkab Sergaisangat merugikan nasyarakat yang mayoritas bermata pencarian sebagai petani.

“Parahnya lagi, badan jalan dan rumah masyarakat belum lama ini kebanjiran. Alhamdulillah telah dilakukan pengorekan sungai di ujung sana,semoga dengan pengorekan sindimen tersebut, desa ini khususnya Dusun I Desa Sei Rejo tidak lagi kebanjiran dan badan jalan rusak bisa segera diperbaiki,” harap Paiman, petani Dusun I Desa Sei Rejo ini singkat.

Terpisah Kepala Desa Sei Rejo Muliono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya terkait telah melakukan normalisasi di Sungai Sei Rampah Dusun I Desa Sei Rejo. Ia berharap semoga banjir yang selama ini dialami masyarakat tidak terulang lagi.

“Ini merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi banjir selama ini,” katanya.

Terkait dengan badan jalan rusak, ia mengakui memang sudah lama dan dalam waktu dekat ini akan diajukan permohonan perbaikan. (tim)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *