IMG-20240501-WA0019

AKBP Taufiq Hidayat Disambut Tradisi Pedang Pora di Mapolres Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Mapolres Toba menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres lama AKBP Akala Fikta Jaya kepada Kapolres Baru AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Sabtu (16/07/2022)

IMG-20240227-124711

Tradisi pedang pora mewarnai penyambutan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Toba.

Penyambutan dengan tradisi pedang pora dipimpin Wakapolres Kompol Lamin yang dihadiru para pejabat utama Polres, para Kapolsek, para Perwira dan seluruh keluarga besar Polres Toba

Begitu memasuki gerbang Mapolres, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama istri Dessi Arisandi Taufik disambut dengan pengalungan bunga dan memasuki gerbang pora. Sejumlah karangan bunga dari instansi dan para pejabat serta komunitas turut menghiasi Mapolres Toba beberapa hari ini.

Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir mengungkapkan, penyambutan dengan upacara pedang pora merupakan tradisi turun-temurun saat menyambut pimpinan maupun pejabat Polri lainnya.

“Pedang Pora sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolres Toba. Upacara ini sudah turun-temurun,” jelas Iptu Bungaran Samosir.

“Dihadapan kita, ini adalah para pejabat utama Polres, para Perwira Polres, serta Kapolsek jajaran yang siap mendukung tugas Pak Kapolres Toba,” kata AKBP Akala Fikta Jayasaat memperkenalkan para personel Polres Toba

“Selamat datang kepada sahabat saya, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb di Polres Toba. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik. Kami menyambut dengan suka cita,” tambahnya.

Menurut AKBP Akala, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb merupakan alumni AKPOL tahun 2002

Sementara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan akan melanjutkan progran yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya, AKBP Akala Fikta Jaya.

“Terkait program-program prioritas Polri atau pimpinan daerah dalam hal ini Kapolda Sumut kami lanjutkan, dan konsentrasi kami kedepan yakni untuk menyiapkan kondisi masyarakat yang lebih baik,” ujarnya. (ubay/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *