IMG-20240501-WA0019

Kapolres Toba Pimpin Sertijab Pejabat Utama, AKP Nelson Sipahutar Dimutasi ke Polda Sumut

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Kepala Polisi Resor Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,SH memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Balige. Rotasi jabatan dijajaran kepolisian wajib dilakukan untuk peningkatan kinerja.

IMG-20240227-124711

Salah satunya, AKP Nelson Sipahutar yang hampir 6 tahun menjabat Kasat Reskrim diserahkan kepada Iptu Wilson Panjaitan.

Sertijabberlangsung di Lapangan apel Mako Polres Toba, Selasa (11/7/2023).

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dan berpesan kepada pejabat yang baru untuk “Bersama bekerja, melayani masyarakat dengan setulus hati dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat”.

Jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan stakeholder lainnya dan cepat menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Kabupaten Toba.

“Untuk pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Polres Toba dan untuk masyarakat Toba. Tentunya pengalaman serta dedikasi AKP Nelson Sipahutar sangat banyak dan di jabatan baru pasti akan lebih mudah beradaptasi,” ucap Taufik.

Informasi dari Humas Polres Toba Bungaran Samosir, jabatan Kasat Reskrim diemban oleh Iptu Wilson Panjaitan sebelumnya KBO Binmas Polres Pematang Siantar. Sementara AKP Nelson Sipahutar dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 3 Reskrimum Polda Sumut.

Kemudian jabatan Kapolsek Balige yang baru Iptu Slamet Pasaribu dan Plt Kapolsek lama AKP Sintong Simanjuntak kembali menjabat Kabag Log Polres Toba.

Pantauan TRIBRATA RV online, tampak Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat didampingi Wakapolres AKBP Lamin juga hadir Kabag Ops Kompol Jhony Siregar, Kabag Ren Kompol Muridan, Kabag SDM Kompol B. Simarmata, Para kasat, dan juga Ketua Bhayangkari Cabang Toba Nyonya Desi Taufiq beserta Bhayangkari Toba.

Berlin Yebe yang juga Kabiro TRIBRATA TV Toba sekaligus Ketua DPC PJS Toba mengaku sudah mengenal AKP Nelson sejak 2018 saat baru menjabat Kasat Reskrim Polres Toba.

“Beliau menjabat dengan Kapolres yang berganti AKBP Laoli, AKBP Agus Waluyo, AKBP Akala, dan kini AKBP Taufik Hidayat. Ia dikenal berwajah dingin, namun baik dikalangan personil Polres Toba, ia dekat kepada rekan jurnalis dan LSM Toba. Cepat tanggap, bersikap sahaja,” katanya.

Menurut Berlin sudah banyak kasus ditangannya diselesaikan dengan baik. “Selamat bertugas abanghanda Nelson Sipahutar di Polda Sumut,” ucap Berlin.

Tampak sejumlah karangan bunga berjejer memberikan ucapan selamat.(HumToba/Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *