BASPI Medang Deras Gelar MTQ di Pagurawan

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Badan Amal Sosial Pajak Ikan (BASPI) Kecamatan Medang Deras gelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang pertama kali di Pagurawan. MTQ berlangsung di Masjid Raudhatul Muslimin, Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Sabtu (15/07/2023)

IMG-20240227-124711

Ketua BASPI Medang Deras, Edi Iswadi alias ND mengatakan, BASPI berdiri 6 Juni 1971 dan kegiatan MTQ untuk menyambut bulan Muharram 1445 Hijriah yang akan digelar selama 2 hari 15 – 16 Juli 2023.

“Ini kali pertama BASPI melaksanakan MTQ tingkat anak – anak dan remaja. Insha Allah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun saat menyambut bulan Muharram, jadi kita perebutkan juga tropy bergili,r” ungkap ND.

BACA JUGA  Bhakti Sosial HUT Marinir Dihadiri Gubsu dan Pjs Walikota Medan

ND juga menyebutkan tujuan pelaksanaan MTQ, untuk mencari bibit – bibit Qori dan Qori’ah dan sekaligus memotivasi agar anak – anak dan remaja se Kecamatan Medang Deras cinta Alquran.

“Pelaksanaan MTQ ini masih banyak kekurangan, kami dari BASPI Medang Deras butuh masukan dan kerjasama semua pihak terutama pemerintahan setempat, pemuka agama dan seluruh warga. BASPI yakin dengan adanya pelaksanaan MTQ dapat menangkal sejak dini anak – anak dari kenakalan remaja terutama bahaya penggunaan narkoba,” ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Medang Deras, Syahrial, dalam sambutannya sangat mengapresiasi BASPI Medang Deras yang melaksanakan MTQ.

BACA JUGA  Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

“BASPI hari ini telah mencatatkan sejarah karena dari pasar nelayan naik ke darat melaksanakan MTQ, ini luar biasa. Pemerintahan kecamatan dan Forkopimcam sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini,”ujar Syahrial.

Camat Syahrial juga menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk menjaga anak – anak dari bahaya narkoba.

“Pemberantasan narkoba tidak hanya tugas Kepolisian saja, peran serta masyarakat juga sangat penting. Saya tegaskan lagi Pemerintahan Kecamatan Medang Deras siap untuk memberantas narkoba,” tegas Syahrial.

Ketua Panitia Muhammad Safri, mengatakan yang diperlombakan, Tilawah, Tahfiz, Tartil, Syahril Quran.

BACA JUGA  RRI Gunungsitoli Gelar Dialog Luar Studio Bersama Bupati Nias

“MTQ yang digelar oleh BASPI diikuti oleh 30 peserta anak – anak dan remaja. Pesertanya seluruh desa yang ada di Medang Deras dan juga pondok Tahfiz, namun ada juga desa yang tidak mengirimkan pesertanya,” jelas Muhammad Safri yang akrab dipanggil MS.

Panitia MTQ yang memperebutkan tropy bergilir dari BASPI dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ketua Panitia juga menyerahkan SK Dewan Juri yang menjadi tim penilai dalam event MTQ tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Medang Deras, Koramil, Pemuka Masyarakat, Muhammad Amin. (Plk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *