IMG-20240501-WA0019

Besok, Pesta Pembangunan HKBP Polonia Ressort Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Pendeta Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Polonia Ressort Medan Pdt. Jona Togatorop, S.Th mengatakan akan melaksanakan renovasi dan pesta pembangunan mulai besok Minggu (16/7/2023) di Jalan Polonia No 71A, Kota Medan, Sumut.

IMG-20240227-124711

Ketua panitia pembangunan Gereja HKBP Polonia Menara Laut Naibaho dan Ketua Pesta Renovasi St. M. Siregar, S.H sudah mempersiapkan perhelatan ini.

Bahkan, seluruh persiapan pesta renovasi hampir rampung disiapkan panitia. Oleh karena itu, mereka akan mengundang Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, M.Th.

“Setelah melalui proses panjang, pengurus gereja dan seluruh panitia akhirnya memutuskan untuk melaksanakan renovasi dan pesta pembangunan mulai besok Minggu 16 Juli 2023,” kata Pdt. Jona Togatorop, S.Th kepada TRIBRATA TV, Sabtu (15/7/2023).

Menurut dia, untuk menunjang kelancaran proses peribadatan perlu melakukan renovasi dan perbaikan gereja HKBP Polonia di beberapa titik yang ada.

Sebab, saat ini pertumbuhan jemaat semakin pesat dan jumlahnya bertambah terus, sehingga tidak sebanding lagi dengan sarana maupun prasarana yang dimiliki gereja.

“Seiring dengan bertambahnya jumlah jemaat yang ada di HKBP Polonia Ressort Medan, maka semakin meningkat pula pola pelayanan bagi jemaat disetiap sektor dan kategorial,” tutur Pdt. Jona Togatorop, S.Th dengan senyum khasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pembangunan, Menara Laut Naibaho. Dia mengatakan sangat mengharapkan dukungan seluruh jemaat dan donatur untuk berpartisipasi dalam renovasi gereja
tersebut.

“Ini demi kemuliaan nama Tuhan dan menyempurnakan pelayanan gereja HKBP Polonia. Mohon dukungan semua jemaat dan para donatur,” seru Menara Laut Naibaho didampingi St. M. Siregar, S.H.

Dihubungi terpisah, mantan Ketua Naposobulung HKBP Polonia, Jerry Edhy Manullang kemudian menyampaikan dukungannya atas renovasi dan pembangunan gereja itu.

Bahkan, pria kelahiran Sibolga itu menyebut akan berkomunikasi dengan para alumni Naposobulung yang dulunya mereka bersama-sama di HKBP Polonia.

Selain itu, Wakil Ketua DPD GAMKI Sumut ini juga mengatakan akan mengumpulkan partisipasi dari para alumni Naposobulung gereja tersebut.

“Akan mendukung penuh renovasi gereja dengan mengumpulkan partisipasi dari alumni Naposobulung,” tukas Jerry Edhy Manullang, sekretaris Partogam Kota Medan ini. (Boman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *