IMG-20240501-WA0019

Perkuat Benteng Ideologi, Forum Pondok Pesantren Sumsel Gelar FGD

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Untuk memperkuat pondok pesantren sebagai benteng menjaga ideologi Pancasila dan Kebhinekaan serta memperkuat nilainya terhadap para santri, Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forperss) menggelar Fokus Grup Diskusi atau FGD, Rabu (13/07/2022)

IMG-20240227-124711

Acara ini dilaksanakan di Hotel Airish jalan Sukabangun 1 kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang, dihadiri seluruh pimpinan pengurus pondok pesantren yang ada di wilayah Sumsel.

Selain itu hadir pula Gubernur Sumsel yang diwakili Plt. Kaban Kesbangpol H. Sunarto dan Kapolda Sumsel yang diwakili AKBP M. Syobirin,selaku Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Sumsel serta Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumsel, Evi Zurviana Azom dan Ketua Forpess KH. Jamingan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Tony Hermanto melalui AKBP M. Syobirin, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan menjadi amal ibadah.

“Pesantren punya andil dalam menangkal penyebaran paham radikalisme dan terorisme serta peran dai sangat penting dan besar dalam hal ini,” ujar AKBP M. Syobirin.

Sementara Evi Zurviana Azom juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh Forpess.

Sedang Plt. Kaban Kesbangpol H. Sunarto S mengatakan Gubernur Sumsel sangat mendukung kegiatan ini.

Ketua Forpess KH Jamingan yang juga pengurus Ponpes Subulusallam di Oku Timur, mengatakan kegiatan ini bertujuan supaya pondok pesantren tidak ikut-ikutan atau terpengaruh oleh gesekan-gesekan radikalisme. “Oleh karena itu kita akan memperkuat pondok pesantren sebagai benteng menjaga ideologi Pancasila dan Kebhinekaan serta memperkuat nilainya terhadap para santri,” ujarnya.

“kita bersama, bersatu saling mengawasi dan bantu membantu manakala ada oknum yang ingin mencoba mempengaruhi. Untuk itulah kita perkuat pondok pesantren sebagai benteng menjaga Ideologi Pancasila dari paham radikalisme”, kata KH. Jamingan.

Ketua Panitia FGD, M. Soni Suharsono berterima kasih kepada seluruh elemen yang terkait juga kepada rekan-rekan media yang sudah meliput kegiatan ini.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *