IMG-20240501-WA0019

4 Tahun Pembangunan Pamsimas di Desa Jawi Jawi Tak Kunjung Rampung

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Pekerjaan pembuatan sarana air bersih Pamsimas (Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) III tahun 2018 yang terletak di Dusun I Desa Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, hingga kini belum selesai dan terbengkalai, Selasa (12/7/2022).

IMG-20240227-124711

Seyogyanya nantinya warga sekitar setiap saat dapat memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari hari dengan harga murah yang bersumber dari infrastruktur sarana air minum Pamsimas. Diharapkan juga disamping menjadi aset desa juga Pamsimas dapat menambah pendapatan desa. Namun apa yang diharapkan tersebut hanya isapan jempol belaka. 

Pantauan dilokasi proyek pekerjaan Pamsimas bantuan dari Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) yang dikerjakan tahun 2018 tersebut, sampai saat ini tahun 2022 terlihat belum terpasang, dan tidak berfungsi sama sekali penyalurannya untuk warga sekitar. Sumur bor tampak sudah ada, sementara pipa masih berserakan.

Salah satu warga Dusun I disekitar yang tidak mau disebut namanya mengaku, memang sampai saat ini, Pamsimas tersebut, belum juga difungsikan, dan sempat jadi perbincangan.

“Sebenarnya kami sudah sangat mengharapkan penyaluran air bersih dari Pamsimas tersebut dialirkan ke rumah kami,” katanya.

Kepala Dusun I Desa Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu, Akhyar dihubungi mengatakan tidak tahu, itu ketua kelompoknya Pak Hariman.

Hariman, selaku Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat Desa Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu terkait hal tersebut ketika dikonfirmasi via seluler mengatakan, bahwa dalam Minggu ini akan dilanjutkan dan kami sudah koordinasikan dengan Kepala Desa melalui DD (Dana Desa).

Sementara Sumarno, selaku  Kepala Desa Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, sampai saat ini belum bisa dihubungi. (kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *