Pemkab Nias Kukuhkan Panitia HUT Kemri Ke-77 Tahun 2022

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Nias mengukuhkan Panitia Pelaksana sekaligus Rapat Perdana Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (07/07/2022).

IMG-20240227-124711

Hadir pada kegiatan tersebut hadir Bupati Nias Ya’atulo Gulo, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Seluruh Panitia Pelaksana Peringatan HUT Kemri ke-77 Tahun 2022 Kabupaten Nias.

Pada laporannya ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Aryani Sri Hartati Zebua, S.H kegiatan ini untuk membentuk Panitia Pelaksana sekaligus Rapat Perdana Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022.  

BACA JUGA  Polsek Medan Baru dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

Berdasarkan Keputusan Bupati Nias Nomor: 003.1/189/K/2022 Tanggal 24 Juni 2022 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias.

Dalam arahannya Bupati Nias mengatakan inilah saat yang tepat merefleksi peran serta kita terhadap pembangunan di Indonesia yang dimulai dari sikap dan upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri untuk mengantisipasi tantangan dan hambatan ke depan.
 
“Kita harus sadari bersama bahwa upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih baik lagi. Kondisi Kabupaten Nias yang majemuk harus menjadi perhatian kita Bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta ketentraman dan ketertiban masyarakat,’ ujarnya.

BACA JUGA  Sun Tree Mengabdi Gelar Bakti Sosial, Keluhkan Akses Jalan Desa Paluh Kurau Butuh Perhatian Pemkab Deli Serdang

Menurutnya kita ditantang untuk kembali menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa serta pedoman bernegara harus benar-benar dihayati, dipahami oleh seluruh warga negara Indonesia. 

Tujuannya adalah untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan juga menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama, mengikis kebencian serta menghindarkan kita dari sikap intoleransi.

BACA JUGA  Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah

“Saya berharap peran serta dan apresiasi atas kemerdekaan yang kita peroleh dapat sama-sama kita aplikasikan melalui peran serta dan sumbangsih kita dalam membangun Kabupaten Nias sekecil apapun itu akan menjadi kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Nias,”ucapnya.

Ia berpesan kepada Panitia Penyelenggara serta pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan agar dapat bekerja sama secara professional serta merumuskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Kemri ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *