Sun Tree Mengabdi Gelar Bakti Sosial, Keluhkan Akses Jalan Desa Paluh Kurau Butuh Perhatian Pemkab Deli Serdang

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Relawan komunitas Sun Tree sukses melaksanaakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta bakti sosial pembagian sembako di Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (10/12/2022) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kordinator relawan Sun Tree Founder  Relawan Sun Tree yang dikomandoi Padli Husen Alfarizih didampingi Pembina Sun Tree M. Arif Tanjung kepada wartawan mengatakan, Sun Tree mengabdi gelar bakti sosial dengan tema “Meningkatkan Ukhuwah dan Silaturahmi hingga di Pelosok Negeri” dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, walaupun cuaca dan kondisi perjalanan disertai hujan lebat tim relawan Sun Tree tidak jenuh bekerja untuk melaksanakan kegiatan yang sudah lama dijadwalkan.

Apalagi, dalam perjalanan banyak hal yang dihadapi lika-liku dari persiapan anggaran sampai puncak kegiatan. Apa lagi melihat akses ke lokasi kegiatan sangat jauh di tempuh sampai memakan waktu beberapa jam.

BACA JUGA  Jelang Pilkada Sumut 2020 Sat Sabhara Polresta DS Latihan Dalmas

“Memang untuk akses ke lokasi kegiatan ada dua jalur yang harus ditempuh, karena tim terbagi dua bagian ada jalan darat dan laut. Walaupun kondisi cuaca kurang baik tidak menghalangi semangat para relawan Sun Tree untuk menuju ke lokasi untuk melaksanakan kegiatan demi kegiatan,” katanya

Sementara Arif Tanjung mengatakan dalam perjalanan untuk mencapai lokasi kegiatan, kita sangat prihatin dengan keadaan akses jalan yang penuh dengan kubangan seakan tidak tersentuh kepedulian Pemkab Deli Serdang.

“Kita berharap pemerintah segera membangun dan memperbaiki jalan tersebut,”ucapnya.

“M Arif Tanjung yang juga tokoh masyarakat Sumut meminta kepada Bupati Deli Serdang dan Gubernur Sumatera Utara untuk dapat memperhatikan khususnya kesenjangan sosial daerah ini. “Kita berharap akses jalan Desa Paluh Kurau segera dibenahi untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA  BNNK Labura Gandeng LBH Pilar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kalau akses jalan sudah membaik itu akan mendukung roda perekonomian masyarakat setempat. “Kita yakin dan percaya dengan kinerja Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Deliserdang pasti dapat tersentuh dengan segera memperbaiki Desa Paluh Kurau agar lepas dari ketertinggalan,” tambahnya.

“Alhamdulillah serangkaian kegiatan yang di persiapkan panitia untuk warga desa, Tim relawan Sun Tree mengabdi terlaksanakan dengan baik. Adapun kegiatan yang dilaksakan, Mendongeng, Cek Kesehatan Gratis, Nonton Bareng, Game dan pembagian 50 paket sembako kepada masyarakat,” ujar Arif.

Tampak kebahagian sangat dirasakan masyarakat saat kegiatan berjalan dengan baik dan terutama bagi anak -anak terlihat gembira sehingga tim Sun Tree tidak terasa lelah.

BACA JUGA  Polsek Patumbak Musnahkan 1 Kg Sabu

Kegiatan Sun Tree Mengabdi berbarengan dengan kegiatan Rumah Internet dengan program pemberdayaan pendidikan di Desa Paluh Kurau.

“Terimakasih kepada pengurus relawan Sun Tree yang telah membuat kegiatan ini dengan membantu warga Desa Paluh Kurau sehingga kami sangat terbantu, ” ucap Chairane mahasiswa UINSU perwakilan Rumah Internet.

Begitu juga harapan tokoh masyarakat setempat yang diwakili Ahmad Mazeni. Kepada adik adik relawan ia berharap tidak hanya berhenti sampai di sini. “Kita menunggu kehadiran adik- adik sekalian di kegiatan selanjutnya,” ucap Pak Jeni.

Harapan masyarakat kepada Tim Sun Tree mudah- mudahan kedepan Pemerintah Deli Serdang segera memperbaiki akses jalan dan infrastruktur di Desa Paluh Kurau. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *