Kapolda Sumsel Menghantar 220 Purna Bhakti

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

 

IMG-20240227-124711

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. S, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, didampingi pejabat utama melepas 220 anggota Polri yang memasuki masa pensiun. Irjen Eko menyampaikan apresiasi atas dedikasi para purna polisi dan purna PNS Polri itu.

 

“Secara pribadi maupun selaku Kapolda Sumsel, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota Polri dan PNS yang memasuki masa purnatugas atas dedikasi dan kinerja serta darmabaktinya selama ini,” jelas Irjen Eko.

 

Hal itu diungkapkan Irjen Eko dalam acara ‘Wisuda Purna Bhakti Polri dan PNS T.A 2021’ di Stadion Olahraga Komplek Pakri Palembang Jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang pada Kamis (1/7/2021).

 

Selain 220 pensiunan polisi, dengan perincian Polda Sumsel 69, Polrestabes Palembang 68, Polres jajaran 83 juga 25 pensiunan PNS  hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Wisuda purnabakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purnatugas. Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan dengan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

 

“Eksistensi pengabdian pada purnawirawan yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat selama ini, tentunya memiliki makna positif bagi Polri, khususnya di Polda Sumsel, di mana sampai saat ini masih berupaya melakukan transformasi di segala bidang,” jelas Eko.

 

Sebagai bentuk transformasi itu, Polda Sumsel memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan kepada purnawirawan yang dilaksanakan dua gelombang. Pembekalan dan pelatihan pada masa 1 tahun menjelang pensiun diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup purnawirawan kelak setelah tak lagi menjadi polisi dan PNS Polri.

 

“Selain itu, ilmu yang didapatkan oleh para purnawirawan akan memotivasi dirinya untuk membuat inovasi dan terobosan baru bagi kelangsungan hidup keluarga di masa purnatugas,” tuturnya.

 

Acara juga dimeriahkan penampilan memukau Marching Band serta diisi kegiatan pengalungan bunga dan Bouqet juga pemberian PIN PP Polri.

 

Sebagai wujud penyemangat regenerasi Polri dilaksanakan penyerahan obor estafet dari AKBP (Purn) Sutriyo diserahkan Kepada Ipda Andaru Galu Indratno. Wisuda Purna bakti diiringi upacara tradisi Pedang Pora sebelum diakhiri Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel menghantar perwakilan purna bakti dengan mengayuh becak.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *