Lantamal I Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

TNI Angkatan Laut – Lantamal I kembali lagi menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Medan Belawan bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Pelindo I yang memasuki hari ketiga, Selasa (27/6/2021).

IMG-20240227-124711

vaksinasi massal ini menyasar masyarakat maritim yang bermukim di Belawan dan sekitarnya termasuk pekerja pabrik-pabrik, buruh galangan kapal, tenaga bongkar muat pelabuhan, nelayan, anak buah kapal yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Mereka bisa langsung mendaftar dengan menyerahkan KTP dan apabila memenuhi syarat langsung diberikan suntikan vaksin.

BACA JUGA  Karutan Kelas 1 Medan Apresiasi Kinerja Jajarannya

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) meninjau vaksinasi massal didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I dan Direktur Utama Pelindo I.

Vaksinasu massal sesuai program Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dengan tema “Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim”.

Hal ini selaras dengan harapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memberi vaksin kepada penduduk Indonesia satu hari satu juta dosis dalam mempercepat pencegahan penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA  Jerry Edhy Manullang, Caleg DPRD Medan Serahkan Tali Kasih ke Panti Asuhan Dian Bersinar

Sementara itu, pada hari pertama serbuan vaksin massal berhasil divaksin sebanyak 1.256 orang sedangkan pada hari kedua yang menyasar pada keluarga besar TNI AL dan warga yang berada di sekitar Perumahan TNI AL Barakuda berjumlah 792 orang. Pada hari ketiga yang dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB yang bertepatan dengan keberangkatan penumpang KM.Kelud berhasil divaksin berjumlah 832 orang.

BACA JUGA  Ganti Rugi Belum Dibayar Pemko Tanjungbalai, Ahli Waris Minta Kosongkan Tiga Bangunan

Ini adalah bentuk kerjasama dan sinergitas dari tenaga kesehatan yang berasal dari beberapa instansi yaitu dari RSAL Komangmakes, Diskes Lantamal I, Rumkitdam I/BB, Biddokkes Polda Sumut, RS. Eshmun, RS. Mitra Medika, RS. PHCM, Puskesmas Medan Deli, Puskesmas Belawan, Puskesmas Sicanang sebagai tenaga vaksinator. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *