Bangun Soliditas Antar Desa, Pemcam Telukdalam akan Gelar Luahawara Festival 2022

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Pemerintah Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, akan menggelar Luahawara Festival 2022 sebagai ajang pelestarian budaya dan membangun soliditas antar desa/ kelurahan melalui kegiatan seni budaya dan olahraga untuk mewujudkan Telukdalam yang maju, berdaya saing (kompetitif) dan religius.

IMG-20240227-124711

Hal ini diungkapkan Camat Telukdalam, Hans Martin Wau, saat membuka rapat Panitia Penyelenggara Luahawara Festival 2022, di Aula Kantor Camat Telukdalam, Jalan Fahuwusa Laia, Baloho Indah, Senin (27/06/2022).

Untuk menyukseskan pelaksanaan Luahawara 2022, Hans mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat, dan juga mengharapkan kekompakkan dan kerja sama seluruh panitia, sehingga apapun rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar.

BACA JUGA  BRI Balige Salurkan CSR 1.000 Paket Sembako untuk Warga Tapteng

Kepala Desa Hilisao’otoniha, Seksama Sarumaha, selaku Ketua Panitia memaparkan beberapa item kegiatan yang akan difestivalkan, meliputi, Tari Kreasi, Pencak Silat, Volleyball, Futsat, Catur, Tarik Tambang, Balap Karung, Joget Balon dan Luahawara Idol.

“Luahawara Festival merupakan kegiatan perdana, sehingga pelaksanaannya tahun ini masih ruang lingkup Kecamatan Telukdalam dengan peserta lomba antar desa/kelurahan dan unit-unit kerja tingkat Kecamatan Telukdalam”, ucap Seksama Sarumaha.

BACA JUGA  Jalan Alternatif Medan-Berastagi Via Kutalimbaru Akan Dibuka Kembali

Ia menambahkan apabila Luahawara Festival ini dapat diselenggarakan setiap tahun, tentunya akan membuka peluang bagi beberapa kalangan lainnya untuk menjadi peserta. Namun untuk kegiatan kali ini mari kita sukseskan secara bersama-sama, artinya dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Sementara Kepala Desa Bawonifaoso, Ferinus Maduwu, selaku Sekretaris Panitia menyebutkan bahwa pendaftaran peserta lomba mulai tanggal 1-5 Juli 2022 dan pelaksanaan festival mulai tanggal 7-15 Agustus 2022.

Kapolsek Telukdalam, AKP Arifin Simajuntak, melalui sambutannya menyatakan siap melaksanakan tugas pengamanan selama pelaksanaan Luahawara Festival 2022.

BACA JUGA  Terima SK, Bambang Rahmana Putra Jabat Ketua PAC IPK Namorambe

“Karena kegiatan ini membawa nama Masyarakat dan Pemerintah, maka semua unsur kami ajak untuk menyukseskannya, serta pihak Polsek Telukdalam akan bekerja sama dengan Koramil 12/Telukdalam dan pihak-pihak lain untuk mengamankan segala jenis kegiatan”, ucap Kapolsek Telukdalam.

Rapat Panitia Penyelenggara Luahawara Festival 2022, turut dihadiri oleh Camat Telukdalam Hans Martin Wau, Kapolsek Telukalam AKP Arifin Simajuntak, Plh. Danramil 12/Telukdalam Peltu S. Hutabarat, Kepala UPTD Puskesmas Teluk Dalam Kartini Dakhi, dan Sekretaris Kecamatan Walaupun Sarumaha, serta para Kepala Desa lingkup Kecamatan Telukdalam. (Sn.Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *