AWDI Jatim Gelar Raker di Mojokerto

IMG-20240409-WA0076

Mojokerto, TRIBRATA TV

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Jawa Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) di Pacet Mojokerto, Sabtu (19/6/2021).

IMG-20240227-124711

Raker ini untuk memberikan pemahaman terhadap dunia pers baik terkait kinerja, liputan hingga investigasi menjadi pemberitaan atau karya jurnalistik.

Rapat Kerja yang dihadiri beberapa Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWDI diantaranya Banyuwangi, Tuban, Mojokerto, Jombang dan perwakilan Karesidenan Banyuwangi, Madiun dan Ponorogo. Baik yang sudah terbentuk kepengurusan maupun yang masih tahap pembentukan dan pengajuan struktur pengurus DPC AWDI.

BACA JUGA  Polsek Torgamba Rutin Gelar Operasi Zebra Toba 2019

Raker juga bertujuan menyatukan semangat untuk merangkul dan membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang di masing-masing Kabupaten/Kota dalam mensosialisasikan keberadaan AWDI.

Bambang Agus, Ketua DPC AWDI Banyuwangi menyampaikan Kabupaten Banyuwangi merupakan DPC pertama di Jawa Timur yang resmi dikukuhkan pada tahun 2013 saat Ketua Umum Pusat. Saat itu nasih dipegang Oka Sahyan yang merupakan tokoh lers yang turut serta dalam pembentukan Dewan Pers. Hingga sekarang Budi Wahyudin masih melekatkan logo Dewan Pers di KTA AWDI.

BACA JUGA  Kombes Pol Yusep : Kedapatan Pungli Seragam Sekolah Akan Ditindak

“Saya seperti mendapat semangat baru setelah mendapat undangan Raker DPW AWDI Jawa Timur, sebab sudah lama menantikan kapan terbentuknya DPW di Jawa Timur. AWDI sudah ada sebelum tahun 2000 dan sudah mendapat pengesahan dari kemenkumham, Kemendagri, Menkomimfo dan Kesbang. AWDI layak menjadi lembaga secara nasional,”tandas Bambang. (irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *