IMG-20240501-WA0019

Sambut HUT Bhayangkara, Seorang Janda di Labuhanbatu Dapat Bedah Rumah dari Kapoldasu

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Beberapa hari mendatang, Polisi Republik Indonesia (POLRI) akan merayakan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 76.

IMG-20240227-124711

Untuk menyabut hari kelahirannya itu, POLRI di Sumatera Utara banyak melakukan berbagai agenda kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Agenda kerja yang dimaksudkan seperti vaksinasi, sunat massal, donor darah, pengobatan gratis umum, rehabilitasi narkoba gratis, pemberian sembako kepada pesantren, panti asuhan, panti jompo, fakir miskin, kaum duafa, petugas kebersihan, tukang sapu jalan, tukang becak, tim nakes, pekerja harian lepas di polres, petugas kebersihan rumah ibadah, Ziarah kemakam pahlawan, mengadakan perlombaan menembak, perlombaan catur, Perlombaan kampung bersinar dengan tema bersi dari narkoba dan tidak lupa juga anjangsana kepada purnawirawan dan warakawuri yang sedang mengalami sakit.

Terlepas dari seluruh agenda kerja itu, Kapolda Sumut yang dipimpin Irjen pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, juga memberikan perhatian khusus terhadap seorang janda yang ditinggal meninggal oleh suaminya sejak tahun 2019 lalu.

Bentuk perhatian yang diberikan Polisi nomor satu di Sumut itu, dengan cara membedah rumah seorang janda tersebut, yang tidak lagi layak untuk dihuni.

Ibu janda yang bernama Siti Nurbaya (57) memiliki 9 orang anak, anak yang terkecil, masih kelas 2 SMP. Menurut Siti Nurbaya, dia kini tidak punya pekerjaan sama sekali. Untuk membutuhi makan sehari-haripun sangat sulit bagi warga Jalan Khairil anwar ujung kelurahan Sioldengan kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki menyampaikan, bedah rumah tersebut telah mulai dikerjakan dan untuk biaya belum dapat diperkirakan, Selasa (14/06/2022).

Penerima bedah rumah ini menurut AKP Rusdi, sudah masuk dalam DTKS (Data terpadu kesejahteraan sosial)

Terkait dengan bedah rumah, Ibu Siti Nurbaya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Labuhanbatu.

“Bedah rumah yang diberikan Kapolda dan Kapolres Labuhanbatu, tidak dapat saya balas dengan tenaga dan materi. Namun, saya akan selalu membawa nama Pak Kapolda dan Pak Kapolres didalam doa – doa saya dan HUT Bhayangkara POLRI yang ke 76 dapat berjalan dengan sukses,” katanya. (Samuel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *