Operasi Patuh Toba, 1.567 Personil Diturunkan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kepolisian Daerah Polda Sumut hari ini resmi menggelar Operasi Patuh Toba 2022 secara serentak, diseluruh jajaranya, Senin (13/6/ 2022).

IMG-20240227-124711

Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Pantauan di lapangan, Kapolda terlihat turun untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang ikut Operasi Patuh Toba tersebut, lalu menyematkan pita sebagai tanda dimulainya pelaksanaan perasi di Sumatera Utara.

BACA JUGA  Bupati Nias Pimpin Rapat Forkada Se-Kepulauan Nias

Kapolda mengatakan, Operasi Patuh Toba 2022 yang digelar selama 14 hari bertujuan meningkatkan tertib berlalu lintas dan menyelamatkan anak bangsa.

“Dalam operasi ini ada empat point penting yang harus diketahui,” katanya saat menyampaikan amanat dan sambutan saat memimpin apel gelar pasukan.

Panca mengungkapkan, yang pertama, bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, yang kedua menekan angka kecelakaan, yang ketiga menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas dan yang keempat untuk meningkatkan disiplin masyarakat tertib berlalu lintas.

BACA JUGA  Ketua Pewarta Melayat Alm Rizal Efendi Siregar

“Saya harapkan seluruh personel yang terlibat betul-betul menjalankan tugasnya dan empat point penting yang disampaikan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara dapat ditekan,” ungkapnya.

Diakhir amanatnya, ia mengingatkan kepada personel untuk terus menyosialisasi kepada masyarakat tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya dan selalu tetap bersikap humanis dalam pelaksanaan dilapangan.

BACA JUGA  4 Tahun Pembangunan Pamsimas di Desa Jawi Jawi Tak Kunjung Rampung

Pada kesempatan itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Darmawan Irianto, menambahkan Polda Sumut menurunkan 1.567 personel yang melaksanakan Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari kedepan.

“Dalam kegiatan Operasi Patuh Toba 2022 ini kita melibatkan personel Polda Sumut, TNI, Satpol PP dan Dishub,” tandasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *