Polres Kuansing Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Selama 2 Pekan

IMG-20240409-WA0076

Kuansing, TRIBRATA TV

Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Rendra Oktha Dinata memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas dengan Tema “Tertib Berlalu lintas, Menyelamatkan anak Bangsa” di Lapangan Apel Polres Kuansing, Senin (13/06/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam keterangan resminya Kapolres Kuansing melalui Kasi Humas AKP Tapip Usman, Kapolres menyampaikan amanat, Operasi Patuh Lancang Kuning-2022 bertujuan menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

BACA JUGA  PABPDSI Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

“Dalam operasi ini Polda Riau menetapkan target operasi berupa tematik 8 pelanggaran prioritas yaitu tidak mengenakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan, knalpot bising, melawan arus Lalu Lintas, menggunakan HP saat mengemudi, melanggar APIL dan tidak memiliki/ membawa SIM saat mengemudi,” ucap Kapolres.

Selain itu ia juga minta selama operasi agar mengutamakan faktor keamanan dan
keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada, melaksanakan tugas dengan menampilkan sikap humanis, tidak arogan dan mempunyai jiwa penolong serta tidak mencari-cari kesalahan.

BACA JUGA  Buka Musda MUI, Wabup Belu Minta Agar Tetap Jaga Toleransi

“Laksanakan tugas dengan baik, tidak menimbulkan komplain dari masyarakat atau hal-hal yang kontra produktif, patuhi Protokol Kesehatan dan selalu
berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar
selalu diberikan keselamatan dan
keberhasilan dalam bertugas,” terang Kasi Humas.

Operasi Patuh akan digelar selama 14 hari terhitung mulai hari ini hingga 26 Juni 2022, dengan sasaran yaitu segala bentuk gangguan nyata yang berpotensi pelanggaran dan kecelakaann lalu lintas.

BACA JUGA  Kapolres Lhokseumawe dan Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Sedang Melaut

Kegiatan apel dihadiri Sekda Kuansing Dedy Sambudi, Danramil 02 Kuantan Tengah Lettu ARM Herdianto, Plt Kasat Pol PP Kuansing Shanti Evi Dimeti SH, Waka Polres Kompol Lilik Surianto, Agung Rifqi Pratama. SH Hakim, Rosi Julianto, SH Kasi Intel Kajari Kab. Kuansing, Marhumala Pontas, Kadis Dishub Kuansing, dan mewakili Dinas Jasa Raharja Kuansing. (herto)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *