IMG-20240501-WA0019

Video: Bandit Jalanan Pintu Tol Letda Sujono Diringkus

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Polsek Percut Sei Tuan menangkap delapan orang bandit jalanan yang kerap beraksi di kawasan Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung. Tujuh diantaranya positif narkoba.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu menyebutkan, komplotan ini diringkus lantaran viralnya sebuah video di Media Sosial (Medsos) yang memperlihatkan aksi para pelaku. Juga banyaknya laporan dari para korbannya.

Para bandit jalanan ini memiliki perannya masing-masing, mereka melakukan pungutan liar (Pungli), jambret dan melakukan pelemparan kendaraan yang melintas.

“Kita telah mengamankan 8 orang pelaku pungli, penjambretan handphone dan pelemparan kendaraan yang melintas. Dengan adanya laporan viral di media,” ungkap Janpiter, Jumat (11/6/2021) malam.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih mengejar pelaku lainnya, dan telah mengetahui identitas para bandit jalanan tersebut.

“Pelaku perampasan handphone telah kita amankan. Dan yang lainnya akan kita kejar karena nama-nama sudah ada di kantong kita. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini pelaku lainnya bisa kita ungkap,” katanya.

AKP Janpiter Napitupulu mengungkapkan, bandit jalanan ini kerap beraksi di kawasan gerbang Jalan Tol yang ada ditempat tersebut.

Modus mereka bermacam-macam, ada yang berperan membantu para pengendara untuk menyebrang, ada juga yang melakukan pelemparan, dan mencari para pengendara yang memegang handphone.

“Mereka beraksi di jalan tol. Pada saat para warga melakukan kontak telepon mereka dari belakang langsung jambret, satu orang sudah ada di sepeda motor, dan mereka langsung lari ke Jalan Amal,” tuturnya.

“Ada juga yang melakukan, modus mengutip keikhlasan dari pengemudi tapi saat pengemudi lengah mereka langsung menjabret handphone atau pun yang ada dikendaraan tersebut,” tambahannya.

Menurut Janpiter setelah dilakukan pengecekan urine, tujuh dari delapan orang tersebut positif menggunakan narkoba.

“Hasil tes urine dari 8 pelaku 7 positif narkoba. Hasil kejahatan mereka pergunakan untuk mengkonsumsi narkoba baik itu jenis sabu atau pun ngelem,” ucap Kapolsek Percut Sei Tuan.

Dikatakannya setelah seringnya terjadi aksi kejahatan di wilayah hukumnya, pihaknya akan melakukan tindakan tegas apa bila hal ini masih terjadi.

“Untuk menciptakan rasa aman dan kondusif kita akan melakukan tindakan tegas pada siapapun itu. Tidak ada alasan mencari nafkah dengan cara begitu,” tegasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *