Video: Polsek Medan Kota Tangkap 3 Pelaku Curanmor

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tim Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil mengungkap dua kasus pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) yang meresahkan masyarakat, dalam waktu sepekan.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Medan Kota, Kompol Selvintriansih SIK,MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Eko Sanjaya,SH,MH mengatakan, kasus pertama yang berhasil diungkap yakni aksi pencurian sepeda motor yang terjadi pada 22 April 2024 di Jalan Bahagia By Pass, Kecamatan Medan Kota.

“Dalam konfrensi pers ini saya jelaskan kasus pertama ini awalnya korban tiba di tempat kerjanya, selanjutnya korban memarkirkan sepeda motornya. Kemudian saat hendak memindahkan kendaraannya ternyata sepeda motornya telah hilang dicuri,” sebut Kompol Selvintriansih, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA  Miliki 7 Istri, Pria Ngaku Imam Mahdi Diringkus Polisi

TONTON VIDEONYA:

Menurutnya berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan personel menemukan sepeda motor milik korban telah diiklankan di sosial media untuk dijual.

“Setelah kita selidiki, ternyata pelaku menjual sepeda motornya di sosial media. Kemudian, tim kita melakukan undercover untuk membeli sepeda motor dan berhasil mengamankan satu pelaku berinisial MK,” jelasnya.

BACA JUGA  Miliki Shabu Buruh Bangunan Dicokok Polisi

Dari hasil pemeriksaan, pelaku MK (25) ini berperan menjualkan kendaraan hasil curian. Juga sudah melancarkan aksi kriminalnya sebanyak 4 kali.

“Untuk kasus kedua, tim kami sebelumnya menerima laporan masyarakat terkait adanya pencurian sepeda motor di Pasar Simpang Limun pada Kamis (25/4/2024) lalu,” tutur Selvi.

Ia menerangkan, setelah melakukan penyelidikan personel berhasil menangkap dua pelaku berinisial ZM als UB (48) dan YP (22).

BACA JUGA  Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, 13 Kg Sabu dan 10 Ribu Ekstasi Disita

“Modus operandinya, pelaku ZM alias UB ini melihat ada sepeda motor di parkiran Pasar Simpang Limun yang kuncinya tertinggal. Kemudian dia memanggil pelaku YP untuk membawa kabur kendaraan bermotor tersebut,” terangnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Selvintriansih menjelaskan lagi,untuk saat ini ketiga pelaku pencurian kendaraan sepeda motor telah mendekam di sel tahanan Polsek Medan Kota guna proses hukum selanjutnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000