IMG-20240501-WA0019

Jatanras Ditreskrimum Polda Riau Tangkap 5 Residivis Curanmor yang Resahkan Warga

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau berhasil menangkap 5 tersangka yang diduga pencuri sepeda motor yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Aksi para pelaku Curanmor ini sempat terekam kamera CCTV.

IMG-20240227-124711

Kombes Pol. Asep Darmawan, Dirreskrimum Polda Riau membenarkan penangkapan ini. Ia mengatakan para pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan di lapangan. Satu persatu dari para pelaku ditangkap oleh Tim Resmob Jatanras Polda Riau di tempat yang berbeda-beda, pada Rabu (3/6/2023).

“Para tersangka yang diduga pelaku curanmor yang kita tangkap kali ini merupakan residivis spesialis curanmor Kota Pekanbaru, para pelaku ini lama kami targetkan, karena sangat meresahkan khususnya masyarakat kota pekanbaru”, ungkap Asep.

Penangkapan para pelaku diawali dengan tertangkapnya tersangka RA (27) di Hotel Palace Jalan Kaharudin Nasution, Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya. Kemudian pihak kepolisian mengembangkan dan menangkap tersangka SR (23), AR (31) dan SC (19).

“Berdasarkan keterangan dari para tersangka semua sepeda motor curian dijual kepada inisial AN (27) di wwilayah Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru,” katanya.

Ia juga menyampaikan akibat perbuatan para tersangka curanmor masing-masing korban mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah.

“Semua barang bukti saat penangkapan para tersangka, sudah kami sita, termasuk beberapa peralatan yang digunakan untuk melancarkan aksinya, kami juga menyita beberapa handphone milik para tersangka untuk pengembangan dan pendalaman lebih lanjut”, jelas Asep.

Saat ini para tersangka sudah diamankan berikut semua barang bukti dibawa ke Polda Riau kemudian diserahkan kepada Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan tuntutan maksimal 5 tahun kurungan penjara. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *