Dua Polisi Pontianak yang Gagalkan Upaya Bunuh Diri Diberi Penghargaan

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Polresta Pontianak menggelar upacara pemberian penghargaan kepada personil yang dinilai berprestasi di halaman apel Mapolresta Pontianak, Senin (06/06/2022) kemarin.

IMG-20240227-124711

Pemberian reward tersebut merupakan bentuk apresiasi Polresta Pontianak terhadap anggota yang telah bekerja penuh dedikasi dan berprestasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Upacara pemberian penghargaan yang dipimpin Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol Andi Herindra dihadiri Waka Polresta AKBP. N.B. Darma, pejabat utama dan seluruh personil Polresta Pontianak.

Ada 2 personil yang mendapatkan piagam penghargaan yaitu Aiptu. Fery Rinanto dan Bripka Tirta Agung V.H, keduanya adalah Bintara pada Sat Lantas Polresta Pontianak.

BACA JUGA  Polrestabes Pekanbaru Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Gabungan

Aiptu. Fery Rinanto dan Bripka. Tirta Agung V.H., diberikan penghargaan atas aksi heroiknya menyelamatkan seorang wanita dari percobaan bunuh diri di atas Jembatan Kapuas Kota Pontianak beberapa waktu lalu dan videonya sempat viral di media sosial.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan terima kasih kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan pantas untuk mendapatkan penghargaan.

BACA JUGA  Sekda Luwu Timur Serahkan Kendaraan Operasional Kadus

Ia juga mengatakan, secara umum bagi setiap pegawai negeri pada Polri, yang melaksanakan dan mendukung fungsi Kepolisian, berhak mendapatkan penghargaan atas jasa atau prestasi dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan organisasi Polri dan pemberian penghargaan diberikan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap ketauladanan, serta motivasi kerja.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada Aiptu Fery Rinanto, dan Bripka Tirta Agung. V.H., yang telah berprestasi, disiplin, loyal, heroik, serta berdedikasi tinggi, dalam melaksanakan tugas dengan aksi penyelamatan upaya bunuh diri seorang gadis berusia 19 tahundi Jembatan Kapuas I Pontianak, Kamis, 31 Maret 2022 lalu”, ungkap Andi Herindra.

BACA JUGA  Jelang Hari Bhayangkara, TNI-Polri dan Masyarakat di Gowa Gelar Aksi Bersih-Bersih

Ia juga berharap kedepannya, dengan diberikannya penghargaan kepada personel Polresta Pontianak yang berprestasi, dapat menjadi contoh dan tauladan kepada anggota yang lain untuk mencapai prestasi dalam bertugas.

“Semoga Anda berdua dapat menjadi contoh dan tauladan bagi anggota yang lain untuk mencapai prestasi dalam bertugas. Karena anggota yang mendapat penghargaan ini sudah tentu melalui proses perjuangan,” tambahnya. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *