2002 Warga Belawan Dapat Tanah Kavling

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Selama ini masyarakat Belawan sekitarnya masih kerap dilanda banjir rob, karenanya lahan relokasi untuk masyarakat menjadi solusinya.

IMG-20240227-124711

Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) menginisiasi untuk memberikan tanah kavlingan bagi masyarakat agar dapat membangun rumah layak huni agar terhindar dari banjir rob yang kerap melanda kawasan Belawan.

Demikian disampaikan Chairil Chaniago, Ketua Umum FABB dalam acara Kolaborasi Medan Berkah PT.Deliana Inti Sukses bersama FABB dan tokoh masyarakat melaunching pendistribusian 2002 persil kavling tanah ukuran 7 x 16 meter bagi masyarakat belawan.

Pada kesempatan itu secara simbolis diberikan surat akte notaris kepemilikan kavlingan pada 14 warga, Senin (06/06/2022) di sekretariat FABB Jalan Asahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.

BACA JUGA  Beroperasi Sejak 2018, Gudang Terasi dan Garam Tak Terdaftar di Disnaker, Hanya Izin BPOM

Menurut Chairil Chaniago, FABB bekerjasama dengan PT.Deliana Inti Sukses mengupayakan distribusi kavlingan tanah diperuntukan bagi masyarakat pesisir Belawan yang kurang mampu dan belum memiliki rumah.

Sementara Asyad Pasaribu, Ketua DPK KNPI Belawan dalam sambutannya, mendukung pemberian kavlingan tanah bagi masyarakat kurang mampu di Belawan untuk mendapatkan lahan rumah layak huni.

“Kita mengapresiasi FABB bekerjasama dengan PT.Deliana Inti Sukses yang menginisiasi pemberian tanah kavlingan bagi masyarakat Belawan,” ujarnya.

BACA JUGA  HUT PPNI, Ketua PPNI Taput Ajak Perawat Mampu Bersaing Dalam Kemajuan Zaman

DPK KNPI Belawan selaku mitra dari organisasi kepemudaan FABB mendukung penuh kegiatan tersebut semoga kedepannya berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan dan bermanfaat bagi masyarakat Belawan.

Sementara itu mewakili Camat Belawan, Sekcam Roby Kurniawan mengatakan, akan mendukung pemberian kavlingan tanah bagi masyarakat asalkan legalitasnya jelas karena Pemerintah ini sifatnya mengayomi masyarakat.

Sedangkan Aswin Tampubolon, Komisaris Utama PT.Deliana Inti Sukses menjelaskan, pemberian kavlingan tanah ini sebagai bentuk CSR bagi 2002 masyarakat Belawan.

“Selanjutnya kita mengarahkan masyarakat bekerjasama dengan tim pengacara untuk meningkatkan hak kepemilikan tanah hingga bersertifikat,” ujarnya.

BACA JUGA  400 Personil Amankan Kunjungan Menlu Tiongkok di Parapat

Dikatakannya, pihaknya sudah mendesign kawasan 50 hektar di Sicanang sebagai lahan pemukiman masyarakat menjadi kawasan kota baru, untuk penimbunan nantinya akan mengandeng pihak Pelindo 1.

“Kita mulai pelaksanaan kegiatan setelah selesai pengerjaan jembatan titi 2 Sicanang Belawan,” tambahnya.

Sedang Bachtiar Panggabean mewakili warga berterimakasih pada PT.Deliana Inti Sukses dan FABB yang memberikan kepedulian bagi masyarakat Belawan.

“Baru inilah ada program nyata bagi masyarakat Belawan untuk mendapatkan tanah kavlingan serta rumah layak huni nantinya”, cetus Bahtiar Panggabean yang disambut antusias warga. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *