SD Negeri 071050 Nalawo Gelar Acara Perpisahan Murid Kelas VI

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

SD Negeri 071050 Nalawo Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias melaksanakan acara perpisahan murid yang menamatkan Kelas VI, Jum’at (03/06/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam pidatonya Kepala Sekolah Laus Defolis Daeli, S.Pd mengatakan, hampir di setiap kelulusan, pihak sekolah berusaha menggelar pesta perpisahan untuk memberikan kesan sekaligus mengenang masa-masa indah. Bagi para pendidik, acara perpisahan sekolah menjadi momen untuk melepas para murid melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sekolah menjadi tempat menimba ilmu sekaligus tempat melatih sosialisasi bagi buah hati. Selain belajar materi pelajaran, para murid sekolah juga belajar tentang akhlak, moral, dan sosial.

BACA JUGA  Bupati Taput Canangkan Program Mina Padi dan IP 2 di Desa Hutauruk Hasundutan

Ia mengatakan, selama enam tahun jenjang sekolah dasar, tentu saja akan menyisakan banyak kesan dan kenangan yang sulit dilupakan.

Menurutnya, sebagai kerangka kompetensi yang menunjukkan berpengetahuan saja tidaklah cukup untuk bekal hidup.
Kemampuan lain yang dibutuhkan adalah kemampuan komunikasi yang baik dengan warga dunia, kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan mampu membangun kolaborasi.

“Anak-anakku yang berbahagia. Hari ini adalah hari terakhir, keberadaan kalian sebagai siswa/i SD Negeri Nakawo namun demikian seluruh layanan administrasi akan selalu diberika. Do’a kami semoga kalian sukses di masa yang akan datang,” kata Defolis Daeli.

BACA JUGA  AKBP Ronny Sidabutar Peringati Hari Santri Nasional 2022 di Ponpes Bunayya

Bapak dan ubu orang tua siswa yang berbahagia, setelah enam tahun kami mengemban amanah untuk memberikan pembelajaran dan pembentukan karakter yang berkepribadian dan berakhlak mulia akhirnya pada hari ini lewat Ketua Komite amanah itu kami kembalikan kepada bapak/ibu semua, ujarnya.

“Dalam pelaksanaan fungsi sebagai pendidik kami telah berusaha secara maksimal, namun tentu banyak kekurangan itulah batas kemampuan kami. Oleh karena itu saya menyampaikan permohonan maaf,” tambah Defolis Daeli.

BACA JUGA  Ustad Hanan Attaki Apresiasi Upaya Bobby Nasution Majukan UMKM Melalui Ramadhan Fair

Kepada Ketua Komite dan seluruh pengurus komite serta seluruh orang tua siswa, saya mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan selama ini. Saya bangga bekerja sama dengan semuanya.

“Kepada anak anak kami, jangan malas belajar. Ambil hal yang baik dari guru dan buang contoh yang kurang baik,” ucapnya mengakhiri.

Diketahui, saat acara perpisahan tersebut, suasana haru tampak dari wajah para murid, guru, dan orang tua. Sekolah tetap menjadi tempat yang sangat dirindukan oleh para murid. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *