Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Kebakaran di Simeulue

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Simeulue dan Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Sumatera Utara yang dipimpin Kompol Supriedi Hasugian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Desa Amiria Bahagia Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh, Jumat (28/5/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam pengecekan awal, tin menyisir lokasi kebakaran dan untuk mengetahui asal api petugas mengintrogasi tiga saksi mata. Satu persatu diperiksa sebelum akhirnya petugas mengecek dan mengambil beberapa gambar serta mengumpulkan alat bukti petunjuk.

BACA JUGA  Ribuan Rumah di Kawasan Medan Utara Terendam Banjir

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, melalui Paur Humas mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan.

“Kalau apa penyebabnya, belum bisa kita simpulkan. Karena saat ini kita masih bekerja, kita tunggu nanti hasil pemeriksaan lab di Sumatera Utara usai olah TKP selesai,” katanya.

BACA JUGA  Lubang Jalan Jamin Ginting Makan Korban, Seorang Wanita Terpental Tak Sadarkan Diri

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat terjadi pada Kamis (27/5/2021) yang menghanguskan 13 unit ruko dan 3 rumah milik warga. 4 rumah warga lainnya sengaja dirusak agar api tidak semakin meluas.

Kebakaran ini berawal saat saksi mencium bau asap dan melihat api dari sebelah rumah toko kaca, yang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Kencangnya angin dan banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar kerumah lainnya.

BACA JUGA  Mahasiswi di Tanjungpinang Alami Pelecehan Seksual, Polisi Akan Tingkatkan Patroli

Pantauan TRIBRATA TV di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian dari 14 Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan tempat usaha dan rumah mereka ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *