Bupati Nias Tinjau UTS-UNIAS

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Bupati Nias Ya’atulo Gulo didampingi Sekretaris Daerah, Samson P. Zai bersama Pj. Rektor UNIAS Eliyunus Waruwu, meninjau pelaksanaan Ujian Tengah Semester Universitas Nias (UTS-UNIAS), Rabu (25/05/2022).

IMG-20240227-124711

Peninjauan untuk memastikan pelaksanaan UTS-UNIAS tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan.

Bupati meminta para dosen Universitas Nias agar transparan dan akuntabel dalam memberikan penilaian sesuai dengan hasil capain mahasiswa, demi menghasilkan generasi yang unggul dan mumpuni.

Ia mengharapkan para dosen dapat memberi penilaian yang reel dalam pelaksanaan UTS ini. “Jangan ada negosiasi atau tawar menawar, Karena kita mau memberikan yang terbaik dengan hasil yang terbaik,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Yaatulo Gulo juga melakukan dialog dengan para mahasiswa peserta ujian, sembari memantau setiap ruangan kelas untuk memastikan UTS sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kepada para mahasiswa, agar mengikuti ujian tersebut dengan baik serta menghindari plagiarisme (penciplakan/contekan) karena merupakan perbuatan curang yang diyakini dapat merugikan diri pribadi.

Menurutnya, proses UTS sudah berjalan baik. “Saya mendorong Pj. Rektor melakukan perubahan maksimal dalam segala sektor bila perlu ditingkatkan,” ucap Bupati.

Sementara Sekda Samson P. Zai berharap kepada seluruh jajaran Dekan FKIP dan Dekan FE, agar total dan maksimal dalam melakukan pembenahan di fakultas yang dipimpin. Semua cara lama harus diubah dan diganti dengan sistem baru yang lebih konstruktif.

“Ubah cara lama, sekarang kita memasuki peradaban baru demi peningkatan kualitas dan kuantitas SDM generasi muda di wilayah Kepulauan Nias,”tutur Samson. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *