Akhirnya Kampus UINSU Berdiri di Tebing Tinggi

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Tindaklanjut terobosan Pemko Tebing Tinggi untuk hadirkan kampus Universitas Negeri di kota ini akhirnya terwujudkan.

IMG-20240227-124711

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya naskah hibah dan berita acara penyerahan barang milik daerah (BMD) antara Wali Kota dengan Kementerian Agama RI diwakili Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar M.Ag pada Jumat (21/5/2021), di Kantor Kemenag RI, Jakarta.

BACA JUGA  Pertunjukan Seni Beranda Kreatif Medan Cuatkan Semangat Patriot

Langkah ini sebagai awal pengelolaan gedung eks Akbid menjadi salah satu cabang Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Wali Kota mengucapkan terima telah disetujuinya rencana ini. “Sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tebing Tinggi kiranya hal ini dapat dimanfaatkan UINSU untuk kepentingan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi dan Sumatera Utara,” ucap Wali Kota.

BACA JUGA  Sejumlah Kapolres di Sumut Dimutasi

Sementara Sekjen Kemenag RI mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi dan Ketua DPRD atas hibah ini. “Hal ini tentu menjadi anugrah bagi Kemenag dan sebagai konsekuensinya kami akan melakukannya dengan optimal,” sebutnya.

Kemenag berjanji akan mengupayakan penerimaan mahasiwa baru dimulai pada bulan September tahun ini dan untuk penerimaan mahasiswa itu adalah kewenangan Rektor UINSU dan tentunya mengakomodir permintaan prioritas warga Kota Tebing Tinggi nantinya.

BACA JUGA  Kapolres Sergai Resmikan Dua Rumah Korban Angin Puting Beliung

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyarudin Nasution, SH, Sekdako, Muhammad Dimiyathi, Kepala Inspektorat Kamlan, Kepala BPKPAD, Kadis Kominfo, Kabag Hukum dan Kabag Protokol Kota Tebing Tinggi dan jajaran eselon II dan III Kemenag RI. (ibnu sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *