DPC PSI Belawan Bantu Keluarga Tak Mampu

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Tak henti-hentinya Dewan Pimpinan Cabang Partai Soladiritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Medan Belawan melaksanakan kegiatan sosial di Kawasan Belawan.Kali ini membantu bayi yang tidak memiliki dana untuk biaya perobatan, Rabu (19/5/2022).

IMG-20240227-124711

Bentuk bantuan diberikan DPC PSI Belawan kepada Hilya Ramadaniah warga Blok B Lingkungan lX Kelurahan Sicanang yang masih berumur dua minggu yang memiliki penyakit sesak nafas dan kurang cairan ini dijamin untuk mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di kawasan Tanjung Mulia Medan.

BACA JUGA  Beroperasi Sejak 2018, Gudang Terasi dan Garam Tak Terdaftar di Disnaker, Hanya Izin BPOM

Selain tidak memiliki dana, anak ke empat pasangan dari Ilham Efendi dan Faridah Hanim ini tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Ketua DPC PSI Belawan Togu Urbanus Silaen SPd mengatakan, Selasa (18/5/2022) pagi ia mendapat laporan dari masyarakat Blok B Lingkungan IX Kelurahan Sicanang bahwa salah seorang bayi sangat membutuhkan perawatan medis. Dan belakangan diketahui kalau orang tua si bayi itu tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

BACA JUGA  LSM Literasi: Banyaknya TKA di Taput Harusnya Jadi Sumber PAD

“Mendengar kabar tersebut,kita merasa terpanggil untuk membantunya. Kita mencoba untuk berkordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Medan dan kita bersyukur pihak BPJS Kesehatan meresponnya dan hari itu juga kartu BPJS Kesehatannya siap,” jelas Togu Silaen.

Selanjutnya kata Togu Silaen, pengurus DPC PSI Belawan menyerahkan kartu BPJS kesehatan tersebut kepada orang tua si bayi dan pihak rumah sakit pun memberikan perawatan medis.

BACA JUGA  Kapolres Batu Bara Beri Reward Prestasi Gemilang Kasat Narkoba dan Kasat Intel

Sementara itu Ilham Efendi mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PSI Belawan yang sangat perduli dengan masyarakat Belawan.

“Saya sebagai orang tua dari anak saya mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada PSI Belawan yang telah membantu mengurus kartu BPJS anak saya sehingga biaya pengobatan anak saya bisa ditanggung pemerintah. Saya berharap, kedepannya semoga PSI semakin sukses dan semakin di cintai masyarakat,” tutup Ilham. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *