IMG-20240501-WA0019

TPL Serahterimakan Jalan Aspal 230 Meter Desa Hitetano Habinsaran

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

PT Toba Pulp Lestari (TPL) tetap komitmen kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional. Kali ini TPL Sektor Habinsaran serah-terimakan dukungan pengaspalan jalan 230 meter di Desa Hitetano, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba pada Senin (15/05/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Dukungan pengaspalan jalan yang pengerjaannya selesai belum lama ini, diserahkan Alexander Sitorus, Community Development (CD) Officer dan terima Kepala Desa Hitetano, Hotdiman Nababan didampingi Kepala Dusun Dolok Nauli, Surung Nababan.

“Semoga dukungan ini bermanfaat bagi masyarakat sehingga dalam melakukan kegiatan sehari-hari sudah lebih nyaman serta lancar. Kemudian perusahaan juga berharap, masyarakat Desa Hitetano merasakan dampak positif dari kehadiran perusahaan di wilayah mereka,” terang Alex.

Dikatakan Alex, sebelumnya kondisi akses jalan di desa ini memang cukup memprihatinkan. Masih belum tersentuh aspal. Kegiatan perekonomian sangat didukung dengan tersedianya prasarana jalan yang layak, karena hal tersebut dapat memperlancar aktifitas dan hubungan antar daerah.

Sebaliknya, jalan yang rusak pastinya akan menghambat kegiatan ekonomi dan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Kepala desa Hotdiman menambahkan dan sekaligus mewakili masyarakat, sangat mengapresiasi perusahaan atas dukungan yang diterima oleh desanya.

“Dengan lancarnya akses transportasi setelah pengaspalan jalan ini, secara tidak langsung berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat ke depannya,” katanya.

Sebelumnya Sesa Hitetano sudah mengajukan usulan pengaspalan jalan Hitetano kepada TPL di tahun sebelumnya, agar direalisasikan dalam program pengembangan masyarakat.

“Kami doakan, semoga perusahaan semakin maju dan selalu tanggap terhadap masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan,” ucap hotdiman.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *