Polisi Tembak Mati Pencuri Sepeda Motor

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kawanan pencuri sepeda motor ditembak mati polisi. ES (24) tewas saat hendak ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota pada Kamis (14/5/2020) malam.

IMG-20240227-124711

Es terpaksa ditembak karena melawan dan membahayakan keselamatan petugas saat akan ditangkap di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin,SIK mengatakan tersangka warga Jalan Tangkul I, Medan ini mempunyai peran sebagai joki sekaligus memantau situasi.

“ES adalah anggota komplotan dengan tersangka RA (27) yang sebelumnya telah lebih dulu ditembak mati,” jelas Kapolrestabes Medan di halaman Polsek Medan Kota, Jumat (15/5/2020) sore.

Menurutnya, keberhasilan kasus ini merupakan hasil dari pengembangan pelaku curanmor berinisial, RA yang lebih dulu telah diamankan Satreskrim Polrestabes Medan. Dan setelah mempelajari lebih dalam hasil rekaman CCTV serta melakukan penyelidikan, tim pun berhasil mendapatkan informasi keberadaan tersangka, ES di kawasan Kota Binjai.

Kenderaan itu milik M Syaban Fadhil, hilang di Praktek Dokter Gigi Drg, Suhailatun Nafisah, Jalan HM Jhoni, Rabu (22/4/2020).

“Tersangka melawan saat hendak ditangkap, petugas pun memberikan tindakan tegas, terukur namun saat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk diobati tersangka meninggal dunia,” kata Isir.

Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan seorang penadah dan barang bukti berupa, sepeda motor merk Yamaha R 15 warna hitam, sebuah helm, sebuah kunci letter T dan sebilah pisau.

Kapolrestabes Medan, menegaskan tak berhenti melakukan pengejaran kepada para pelaku kejahatan dan meresahkan warga Kota Medan. Pihaknya tidak akan segan – segan untuk memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan yang ada di wilayah hukumnya.

“Apalagi ini bulan suci Ramadhan, polisi akan terus memburu pelaku tindak kejahatan, baik begal, geng motor, jambret, sesuai Motto Bapak Kapoldasu Irjen Martuani Sormin, tidak ada tempat untuk pelaku kejahatan di Sumut, ” tutup Kombes Jhonny Edison Isir. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *