Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Tuntut Janji PT DLI, Warga Kembali Tagih Plasma

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Warga yang tergabung dalam Koperasi Sidorejo Jaya Lestari dan Koperasi Bilah Berkah Sejagat gelar aksi demo di depan pintu gerbang PT Daya Labuhan Indah (DLI) Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Jumat (12/5/2023).

IMG-20240227-124711

Aksi ini menuntut hak mereka yang tergabung di Koperasi Sidorejo Jaya Lestari dan Koperasi Bilah Berkah Sejagat.

Sejumlah spanduk dibentang dengan di depan pintu gerbang PT DLI. “Berikan Hak Kami Wahai Penguasa Asing”, “Jangan Kangkangi Undang Undang Di  Negeri Kami”.

Aksi damai yang digelar untuk keduakalinya itu, massa mendesak PT. DLU segera merealisasikan plasma yang telah dijanjikan.

Arman, Kordinator Aksi didampingi Ketua Koperasi Sidorejo Jaya Lestari dan Koperasi Bilah Berkah Sejagat,  dalam orasinya menyampaikan sudah dua kali menggelar unjuk rasa menuntut realisasi plasma PT. DLI. Unjuk rasa pertama, kata Arman, PT. Daya Labuhan Indah berjanji akan merealisasikan plasma.

“Penuntutan plasma dari PT.DLI ini juga telah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh Dewan. Selain itu, penuntutan ini juga telah dimediasikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” ungkapnya.

Setelah sekian lama berorasi, pimpinan PT.Daya Labuhan Indah akhirnya datang menemui massa.

Manager PT.Daya Labuhan Indah (DLI), Aswin, dihadapan massa menyarankan agar permasalahan realisasi plasma ini ditempuh melalui jalur pengadilan.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, sempat terjadi insiden. Manager PT.Daya Labuhan Indah terpancing emosi saat argumen dengan kordinator aksi sehingga dengan replek menarik lengan kordinator aksi. 

Melihat insiden tersebut, massa ribut merasa keberatan dengan sikap arogan Manager PT. DLI. Insiden tersebut terkendali, setelah dimediasi pihak Polsek Bilah Hilir. 

Dalam mediasi, Kapolsek Bilah Hilir AKP H. S Margolang berupaya memberikan arahan agar massa tidak anarkis. Setelah mendapat arahan, emosi massa reda dan langsung membubarkan diri.

Unjuk rasa itu mendapat pengawalan dari personel Polsek Bilah Hilir, Polsek Bilah Hulu dan Polres Labuhanbatu. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *