Bupati Nikson Terima Penghargaan Upakarti dari Menteri Perindustrian

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menerima penghargaan Upakarti Tahun 2022 yang diserahkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang di Gedung Kementrian Perindustrian RI, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

IMG-20240227-124711

“Saya didampingi Kadis Koperindag Taput, Drs. Gibson Siregar menghadiri acara Penganugerahan Penghargaan Upakarti Tahun 2022 sekaligus menerima Tropi penghargaan Upakarti 2022 atas Jasa Pengabdian Ibu Satika Simamora,” kata Bupati Nikson.

Turut Hadir Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang dan Dirjen Industri Kecil, Menengah Dan Aneka Reni Yanita.

Penghargaan Upakarti merupakan penghargaan di bidang perindustrian yang diberikan kepada pihak yang berprestasi, berjasa, dan aktif melakukan pembangunan dan/atau pemberdayaan terhadap IKM, yang telah diberikan sejak tahun 1985.

BACA JUGA  Malam Takbiran, Kapolres dan Bupati Tapsel Tinjau Pos Pengamanan

Pada tahun 2022, penghargaan Upakarti terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Jasa Kepeloporan dan Kategori Jasa Pengabdian.

“Saya menerima Tropi Penghargaan Upakarti 2022 atas Jasa Pengabdian Satika Simamora yang mengembangkan usaha Kerajinan Ulos di Kabupaten Tapanuli Utara. Dengan ulos Batak Satika Simamora pelihara kelestarian leluhur,” tambahnya.

Ia mengapresiasi atas kinerja Satika Simamora yang sudah mengembangkan UMKM di Tapanuli Utara khususnya kerajinan Tenun Ulos.

“Penghargaan ini mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan pelaku UMKM di Tapanuli Utara makin berkembang Dan sukses kedepannya. Dan saya harap bisa mendunia dan dicintai banyak orang produk Tenun Ulos Tapanuli Utara Dan produk UMKM yang lainnya,” ucap Nikson.

BACA JUGA  Diduga Cari Simpati, Akun FB Caleg di Labura Sebar Berita Bohong

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang menyerahkan piala kepada para penerima penghargaan.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi suntikan penyemangat untuk berbuat lebih banyak lagi dalam meningkatkan daya saing industri kecil dan menengah di daerah masing-masing yang memerlukan usaha yang progresif dan kolaboratif dari seluruh pemangku kepentingan baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, pihak swasta dan masyarakat,” ungkap Agus.

BACA JUGA  Pemko Sibolga Mutasi 8 Pejabat

“Kami mengapresiasi dedikasi yang dilakukan oleh seluruh penerima penghargaan baik perorangan maupun perusahaan yang terus menerus melakukan pembinaan, pembangunan dan pemberdayaan Industri Kecil Menengah IKM sehingga dapat lebih berdaya saing dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,” kata Agus lagi.

Sementara Dirjen Industri Kecil, Menengah Dan Aneka, Reni Yanita dalam laporannya mengungkapkan, “Para penerima penghargaan terdiri dari enam penerima kategori Jasa Pengabdian dan empat penerima kategori Jasa Kepeloporan yang telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 3178 Tahun 2022.” (h sagala)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *