Gerakan Pramuka Labura Gelar Musyawarah Cabang

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labuhanbatu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labura di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Jumat (7/52021). 

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya ia mengatakan Muscab merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap akhir masa bakti bagi setiap organisasi. Tidak terkecuali bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labura. 

BACA JUGA  Tempat Hiburan Malam Brother Station Club Diduga Jadi Tempat Peredaran Narkoba

“Gerakan Pramuka menempatkan musyawarah cabang sebagai peristiwa organisasi yang sangat penting karena merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi,”ucap Hendriyanto. 

Ditambahkannya, muscab merupakan perwujudan kedaulatan anggota karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan, menetapkan recana kerja dan pokok-pokok kebijaksanaan untuk masa bakti 2020-2025, memilih pengurus kwartir cabang dan menghimpun serta merumuskan masukan-masukan dari kwartir ranting untuk perkembangan gerakan pramuka.

BACA JUGA  Video: Pedagang Keluhkan Pembangunan Jalan Veteran Medan Mangkrak

“Hal yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana menyusun rencana kerja untuk lima tahun kedepan yang dapat sejalan, seiring dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Labura untuk membangun Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok yang kita banggakan,“ ucapnya. 

Diakhir sambutannya, Kamabicab yang juga menjabat Bupati Labura ini berharap muscab yang dilaksanakan dapat memilih dan menetapkan ketua dan pengurus yang mempunyai kemampuan dan kemauan menjalankan roda organisasi untuk meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan agar dapat sejajar dengan daerah lainnya di Sumatera Utara. (erwin sipahutar)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *