Tempat Hiburan Malam Brother Station Club Diduga Jadi Tempat Peredaran Narkoba

IMG-20240310-164257

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Pusat Studi Kolektif Indonesia kembali surati Kasatpol PP untuk melakukan tindaklanjut terhadap Brother Station Club karena diduga jadi tempat peredaran narkoba, tidak mengantongi izin mendirikan bangunan, dan diduga mengganggu ketertiban/kamtibmas masyarakat Labuhanbatu, Kamis (8/9/2022).

IMG-20240227-124711

Tommy Silalahi, selaku bidang hukum Pusat Studi Kolektif Indonesia menuturkan Brother Station Club diduga merupakan Hans Station Club yang hanya berganti nama.

“Pada Januari 2022 yang lalu, Hans Station Club digrebek oleh pihak kepolisian, dan setelah dites urine, 7 pengunjung positif mengandung zat metamfetamina (positif narkoba). Kita juga menduga perubahan nama dari Hans Station Club menjadi Brother Station Club tidak serta merta meniadakan aktivitas yang sama di tempat hiburan malam tersebut”, ucapnya.

Selain itu, ia juga menyoroti perubahan Izin Mendirikan Bangunan atas Brother Station Club tersebut.

“Perubahan nama harus pula merubah seluruh administrasi yang ada, dugaan kita Brother Station Club belum mengantongi izin mendirikan bangunan, ini penting untuk retribusi daerah, jangan kita buka usaha, tapi tidak punya kontribusi ke daerah”, tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Presiden Eksekutif Jaringan Aktivis Mahasiswa (JAM), Amos Sihombing. Menurutnya penentuan izin yang dilakukan oleh pengusaha menentukan juga tarif pajak dan retribusi daerah.

“Ya kalau izin ini kan tujuannya selain untuk syarat administrasi dan operasional pihak pengusaha, juga sebagai penentuan nilai pajak nya kepada daerah, kalau buka usaha, jenisnya harus jelas, pajak nya juga harus jelas, kalau belum punya izin, ya tutup saja”, sebutnya.

Sebelumnya Hans Club Station ini berlokasi di Jalan Juang 45, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, sudah dicabut ijinnya oleh Dinas Perijinan Labuhanbatu lantaran telah melanggar ketentuan dalam peraturan perizinan.

Kini Hans Club Station berganti kulit dengan nama Brother Station Club.

Sebelumnya masyarakat juga pernah melakukan aksi penolakan atas berdirinya club malam ini hingga berujung penutupan dan penghentian usaha tersebut, namun secara diam-diam klub malam tersebut buka kembali dengan nama yang berbeda dan harapan masyarakat Brother Station Club segera ditutup. (Doni Syahputra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *