Pencuri Meteran Air Tertangkap Basah, 13 Meteran Air Ditemukan di Bagasi Sepeda Motor

IMG-20240409-WA0076

Pematang Siantar, TRIBRATA TV

Pelaku pencurian meteran air yang kini marak di rumah warga berhasil ditangkap. Pelaku pencurian meteran air milik PDAM itu kepergok oleh korban ketika berusaha memotong meteran air miliknya. Satu dari dua pelaku berhasil ditangkap.

IMG-20240227-124711

Peristiwa itu terjadi di Jalan Melanthon Siregar Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara pada Sabtu (06/05/2023) sekira pukul 02.30 WIB.

Menurut korban Gilbert Mandi Sidabariba (45) penangkapan pelaku berawal saat ia sedang bermain handphone di ruang tamu rumahnya.

Lalu mendengar suara motor pelaku.
Setelah ditunggu, kedua pemuda itu mematikan sepeda motor dan mempreteli meteran air miliknya.

Sontak Gilbert langsung keluar dari dalam rumah membawa sebuah tabung gas dan langsung memukulkan tabung gas tersebut kearah pelaku sehingga mengenai kepala pelaku yang mengakibatkan pelaku langsung pingsan.

Meski pelaku berjumlah dua orang, Gilbert berhasil melumpuhkan satu pelaku berbadan gempal itu. Sedangkan satu pelakunya lagi memilih melarikan diri dengan berjalan kaki.

“Awalnya orang ini main keroyok, sempat juga mukuli kepalaku. Tapi satu pelaku ini lah bang yang memang ku incar sampai terjatuh,” kata Gilbert

Hal itu membuat warga sekitar berhamburan keluar dan mengamankan pelaku.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar AKP Banuara Manurung ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

Dijelaskannya pelaku yang tertangkap bernama Ade Ipan (29) warga Jalan Patimura Ujung Kota Pematangsiantar. Sedangkan rekan pelaku yang melarikan diri yakni Jimmi Pandapotan Saragih.

Sebelumnya pelaku juga telah melakukan pencurian meteran air dari beberapa lokasi yang berbeda

“Hasil pemeriksaan dari dalam bagasi sepeda motor pelaku ditemukan 13 meteran air hasil pencurian sebelumnya,”terang Banuara, Minggu (07/05/2023) siang.

Saat ini pelaku Ade Ipan masih menjalani pemeriksaan untuk kepentingan penyelidikan. (Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *