IMG-20240501-WA0019

Tempo Cepat, Polisi Ciduk Residivis Pembobol Rumah yang Ditinggal Mudik

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Tim Joker Polsek Sungai Raya menciduk pelaku pencurian di sebuah rumah kosong Gg Mawar RT 023 RW 001 Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada Senin (1/5/2023) lalu.

IMG-20240227-124711

Atas peristiwa itu korban Sartinem, mengalami kerugian. hingga Rp15 juta.

Diketahui korban yang saat itu sedang mudik ke Jawa mendapatkan informasi dari tetangganya melalui telepon kalau rumahnya dimasuki maling. Korban yang saat itu dalam perjalanan pulang ke Kabupaten Kubu Raya bergegas pulang ke rumahnya dan menyaksikan rumah miliknya dalam keadaan pintu dapurnya terbuka dan beberapa barang miliknya telah raib.

Tak tunggu lama korban pun mengadukan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Raya untuk ditindaklanjuti. Tim Joker Polsek Sungai Raya menerima aduan korban dan langsung ke TKP.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, melalui Kapolsek Sungai Raya, AKP Saragih Hasiholan mengatakan tim kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Tak butuh waktu lama, tim menangkap RH alias Rudi (29) warga Kuala Dua di rumahnya serta mengamankan sejumlah barang bukti,” kata AKP Hasiholan.

Diketahui untuk masuk ke rumah korban, pelaku membongkar pintu dapur rumah korban dengan menggunakan sebatang besi ulir.

“Pelaku RH alias Rudi seorang residivis pencurian. Kami masih melakukan penyidikan mendalam, tidak menutup kemungkinan adanya pelaku baru dalam kasus tersebut,” ujar Kapolsek Sungai Raya, AKP Saragih Hasiholan saat dikonfirmasi, Rabu (3/5/2023).

Sejumlah barang yang dicurinya berupa kompor gas, 30 buah piring makan, 2 lusin sendok makan, 1 set panci masak, 4 cangkir minum, 2 buah tabung gas 3 kg warna hijau, 1 buah magic Com merk sharp, 1 buah gerinda pemotong besi merk Yamato, 1 buah knalpot asli Honda supra dan mesin air merk Panasonic.

“Pelaku sempat berniat untuk melarikan diri pada saat ditangkap, namun tim Joker lebih sigap,” kata AKP Hasiholan. (Rahmad.s)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *