Puluhan Emak-emak Geruduk Dinsos Batu Bara, Tiga Bulan Saldo PKM Kosong

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Akibat situasi ekonomi yang serba sulit, terutama dalam situasi Covid-19, puluhan peserta PKH dan penerima bantuan sembako yang mayoritasnya kaum ibu rumah tangga menggeruduk kantor Dinas Sosial di Jalan Besar Desa Perupuk,Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara, Senin (27/4/2020).

IMG-20240227-124711

Kedatangan emak-emak yang sebagian membawa anak-anaknya itu ditenggarai protes tentang bantuan PKH dan KPM, yang sudah lama tidak didapat mereka, saldo Penerima Keluarga Manfaat (KPM) kosong, bahkan ada yang sampai tiga bulan.

BACA JUGA  Sakit Tahunan, Pria ini Nekat Gorok Leher dan Tikam Perutnya Sendiri

Menurut salah seorang peserta PKH, KPM, Komalasari saat dikonfirmasi wartawan mengaku bahwa dirinya sudah dari bulan Januari tidak mendapat isi saldo dari kartu KKS yang dia miliki.

Sementara sebelum kondisi pandemi covid-19 ,dirinya mengaku kesulitan ekonomi apalagi ditambah pendemi covid-19. “Makinlah terjepit rakyat kayak kami ini yang suaminya hanya bekerja sebagai kuli kasar dan bekerja serabutan,” katanya.

BACA JUGA  Rem Blong, Truk Tabrak 14 Kendaraan, 6 Orang Tewas

Sari berharap kartu keluarga sejahtera (KKS) yang didapat nya dari pemerintah dapat terisi kembali saldo nya.

Sementara itu Kordinator PKH Mukrizal Arif membenarkan adanya puluhan ibu – ibu mempertanyakan haknya, ada yang sudah tiga tahap tidak terima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ada 5.218 KPM-PKH yang tidak menerima bantuan, akibat adanya kesalahan sistem dari Kemensos RI dan perobahan dari Kemenkeu RI, berharap kedepan sistem – sistem seperti ini diperlonggar, kasihan melihat warga yang sangat membutuhkan, terutama dalam suasana pandemi covid-19,” kata Arif.

BACA JUGA  Densus 88 AT Tembak 3 Terduga Teroris, 1 Melarikan Diri

Warga berharap agar Bupati Batu Bara segera turun tangan, membantu warga yang kurang mampu saat ini lagi terjepit dalam hal ekonomi. (Plk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *