IMG-20240501-WA0019

Terkait Kebijakan Subsidi Daging Lembu Oleh Pemkab, Mantan Sekda Sergai Berikan Apresiasi

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bergotongroyong membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging yang diperkirakan mengalami lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

IMG-20240227-124711

Untuk meringankan beban masyarakat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sepakat dan dengan cara bergotongroyong membeli Lembu sesuai dengan kemampuan masing-masing tanpa ada paksaan.

Program bantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging,ini murni atas keinginan bersama.

hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Darerah (BKD) Kabupaten Sergai, Dingin Saragih SIP, Selasa (26/4/2022).

“Tidak ada yang dipaksakan semuanya berjalan dengan kebersamaan, ingin membantu masyarakat, bukan mencari keuntungan. Gimana cerita cari untung, daging yang dijual Rp120 ribu/Kg, dibawah harga pasaran yang diperkirakan mencapai Rp160 ribu/Kg menjelang Hari Raya Idul Fitri” jelas Dingin saragih.

Langkah ini,lanjut Dingin, menurutnya cukup baik, sebab Pemkab Sergai saat ini tidak memiliki anggaran untuk penyediaan khusus daging Lembu yang diberikan secara cuma-cuma (gratis) kepada masyarakat.

Hanya dengan cara subsidi Pemkab Sergai bisa membantu masyarakat.

“Harga subsidi tersebut ternyata disambut gembira dan sangat antusias oleh masyarakat, namun tetap saja tidak mampu melayani semua warga”, tutup Dingin Saragih.

Sementara Mantan Sekdakab Sergai dua periode Drs Haris Fadillah menilai ini program yang cukup baik dan perlu menjadi contoh bagi daerah lain.

Semua kalangan masyarakat Sergai harus mendukungnya. Dengan adanya daging Lembu subsidi dari Pemerintah Sergai, maka masyarakat jelas terbantu.

“Ini salah satu cara yang sangat tepat dan kebijakan top Bupati dan Wakil Bupati Sergai dengan melibatkan para kepala OPD dengan cara bergotong royong, ”terangnya.

Kebijakan ini sangat baik sekali dan memang pada umumnya menjelang Hari Raya Idul Fitri harga daging Lembu itu mengalami lonjakan atau kenaikan cukup tinggi.

“Nah, jika di Kota Medan kata Haris Fadillah yang akrab disapa Abah ini, mungkin diprediksi sudah mencapai angka Rp165 ribu/Kg.

Mestinya, kata tokoh masyarakat Sergai ini, warga bangga memiliki pemimpin yang punya kepekaan dan kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakatnya.

“Kiranya kebijakan seperti ini bisa menjadi contoh bagi pemimpin di daerah lain dalam hal mengatasi tingginya harga daging menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pantas Bupati Sergai H.Darma Wijaya kita berikan apresiasi cukup tinggi terhadap kebijakan membantu masyarakat,” ujarnya. (hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *