IMG-20240501-WA0019

Libur Lebaran, Polsek Tinggimoncong Perketat Pengamanan Objek Wisata

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Polsek Tinggimoncong memperketat pengamanan tempat wisata saat liburan Lebaran 1444 H. Hal itu untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan di obyek wisata saat pengunjung membludak.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, Iptu Anwar Mansyur mengatakan, sebelum Idulfitri, pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, sedangkan mulai H+1 usai lebaran pihaknya lebih memperketat pengaman di obyek wisata.

“Personel kita libatkan untuk menjaga tempat wisata pasca Idulfitri untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan dan arus balik mudik agar tidak terjadi kemacetan di tempat wisata yang ada di Malino, Kecamatan Tinggimoncong ini,” katanya, Minggu (23/4/2023).

Ia menuturkan, pengamanan ini juga dalam mensukseskan Operasi Ketupat 2023 karena operasi ini dilaksanakan terpusat untuk pengamanan arus mudik dan balik serta Idulfitri.

“Operasi dilaksanakan selama 14 hari dimulai 18 April hingga 1 Mei 2023,” kata Iptu Anwar Mansyur saat dikonfirmasi.

Ia mengungkapkan, tempat wisata yang diperketat pengamananya yakni hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

“Mulai hari ini kita melakukan pengamanan pusat keramaian, melaksanakan tindakan awal apabila terjadi sesuatu,” ujarnya.

Selain itu, juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata, apabila ada kemacetan, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak mengimbau para pengunjung objek wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita imbau masyarakat saat berwisata tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap aturi Peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *