Jalan Penghubung Dua Desa di Burau Longsor, Butuh Perhatian

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Ruas jalan penghubung Desa Jalajja dan Desa Cendana di Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur Timur, Sulsel nyaris putus akibat longsor. Ruas jalan itu berada tepat di Dusun Lane wilayah Desa Jalajja.

IMG-20240227-124711

Warga menyebut kondisi jalan tersebut terjadi setelah beberapa kali mengalami longsor. Longsor terakhir terjadi pada Selasa (30/4/2024).

Mengingat jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat sekaligus jalan penghubung antar desa, tokoh masyarakat setempat meminta pemerintah segera turun tangan mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA  Rumah Warga di Desa Ureng, Bone Diduga Tempat Penampungan BBM Ilegal

Ditemui di ruang kerjanya Kamis (2/04/2024) Kades Jalajja, Muh. Iqbal Samad menjelaskan kondisi jalan tersebut sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Kita sudah laporkan ke Pemda kemarin sudah ditinjau BPBD dan saat ini sementara dilakukan rancangan anggaran serta jenis material yang akan digunakan,” ungkap Muh. Iqbal Samad.

Sementara Camat Burau lewat Sekretaris Camat (Sekcam) saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jalan sudah dilakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten serta sejumlah instansi terkait.

BACA JUGA  Tak Jera, Pengetap BBM Masih Bermain di SPBU Masamba

“Iya, sudah dilaporkan ke dinas terkait oleh pemerintah desa pak,” singkatnya.

Sementara warga berharap masalah longsor ini segera ditanggulangi karena kalau lambat dapat dipastikan jalan tersebut akan putus total, walaupun itu jalan perlintasan desa tapi sangat vital untuk masyarakat sekaligus penghubung 3 desa yakni Desa Cendana dan Desa Batu Putih.

Selain badan jalan longsoran tanah tersebut juga mengancam beberapa rumah warga sekitar termasuk sebuah bangunan taman kanak-kanak.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000