Dishub Labuhanbatu Cek Kesehatan Penumpang dan Awak Bus Luar Kota

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Untuk mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19), Dishub Kabupaten Labuhanbatu mengecek kesehatan pengendara bus dari luar daerah. Setiap bus di perbatasan diberhentikan untuk memeriksa kesehatan penumpang dan awak bus, Jumat (17/4/2020).

IMG-20240227-124711

Ada tiga titik perbatasan yakni di Pinang Lobang, perbatasan dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Tanjung Sarang Elang untuk penyebrangan melalui sungai dan Gunung Selamat perbatasan dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Sambut Mendagri di Bandara SAMS

Kadis Perhubungan Tuahta Saragi melalui Kepala Bagian Darat, Adek Putra Lubis menyampaikan setiap pengemudi bus dan kernet dicek suhu badan, apabila melewati 38 suhu badannya diarahkan ke Puskesmas terdekat.

“Kegiatan ini juga sekaligus mendata jumlah orang yang masuk ke Labuhanbatu. Sehingga kita punya data setiap penumpang yang tujuan Labuhanbatu dan asalnya,” katanya.

BACA JUGA  Peringati HPN Insan Pers Gelar Dialog

Dari data diketahui asal penumpang, apakah dari daerah wilayah merah atau tidak sehingga bisa diantisipasi.

“Kita immbau para supir, kalau tidak membawa penumpang ke Labuhanbatu, kita harapkan hanya melintas jangan singgah. Kita pasti sampaikan ke Gugus Tugas hasil pemeriksaan kita,” tambahnya.

Pemeriksaan ini masih dilakukan secara mandiri oleh Dishub, karena pengadaan APD masih proses pengajuan ke BPBD. “Tupoksinya kami seharusnya hanya melakukan pengamanan di jalan dan untuk pemeriksaan kami membutuhkan yang berkempeten menanganinya dari Dinas kesehatan dan BPBD,” ujarnya lagi.(Samuel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *