Hadapi Covid-19, IPK Bagi 1,5 Ton Beras dan 2.000 Masker

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Karya (DPP IPK), Budi Panggabean, mengelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa 1,5 ton beras dan 2.000 masker kepada Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara dan Kota Medan. Bantuan ini untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat terkena dampak Virus Corona atau Covid-19.

IMG-20240227-124711

Bantuan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPP IPK, Mustarum, SH dan diterima oleh Sekretaris DPD IPK Sumut, T. Nyak Ziral Ukri di Gedung Putih Jalan Sekip No. 36 Medan, Kamis (16/4/2020).

Mustarum, SH menyatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian Ketua Umum dan pengurus DPP IPK, untuk meringankan sedikit beban masyarakat di wilayah Kota Medan yang terkena dampak Covid-19.

BACA JUGA  HMI Cabang Kisaran-Asahan Gelar LK II dan LKK Tingkat Nasional

Ditempat terpisah saat disambangi wartawan ini, Ketua Umum DPP IPK menyampaikan bantuan diberikan pada masyarakat seperti tukang becak, supir angkot dan pekerja sektor informal lain yang secara nyata merasakan dampak pandemik Covid-19 ini. “Ini merupakan wujud kerjasama yang dapat dilakukan DPP IPK Sumut dan jajaranya membantu meringankan beban Pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Sumatera Utara didampingi Ketua DPD IPK Kota Medan, di sela pembagian masker dan beras pada abang becak mengatakan kegiatan ini adalah program kepedulian organisasi kepemudaan IPK dalam membantu meringankan beban pemerintah karena wabah corona berimbas rusaknya perekonomian.

BACA JUGA  Kapolda Riau Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri

Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Kota Medan, namun dilakukan juga oleh semua DPD IPK se Sumatera Utara.

Mari kita seluruh Kader IPK baik didaerah atau dimana pun berada, mari kita patuhi himbauan yang telah ada dibuat Pemerintah, dengan menjaga jarak, selalu memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan olah raga dan makanan yang bergizi secara teratur, dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

BACA JUGA  Ini Sejarah Nama Kampung Dompak Tanjungpinang

“DPP IPK beserta seluruh jajarannya siap dan selalu hadir untuk membantu ikut memerangi virus corona atau covid-19 ini, sekali lagi saya tegaskan IPK siap membantu dan meringankan beban pemerintah saat ini,” jelas Bastian Panggabean.

Ia berharap, apa yang dilakukan IPK dapat menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat lain untuk ikut serta memberikan apa yang mampu diberikan dalam menghadapi situasi yang sulit saat ini. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *