Belum Miliki APD, Dishub Labuhanbatu Belum Bisa Periksa Supir dari Luar Daerah

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Kapolres Labuhanbatu mengirimkan personilnya untuk memeriksa supir dan truk yang datang dari Jakarta. Truk ini diketahui membawa barang kelontong yang dibongkar di Rantau Prapat, Labuhanbatu.

IMG-20240227-124711

Kanit Turjawali Ipda Sumardi yang turun ke lokasi, Senin (13/4/2020) kemudian memeriksa suhu badan supir dan kenek, termasuk kelengkapan surat-surat.

“Kita sudan lakukan pengecekan karena mobil dari luar dan kelengkapan surat-surat. Truk ini membawa susu yang termasuk kebutuhan pokok,” kata Sumardi.

Karena saat ini dalam situasi penanganan wabah Covid-19, petugas juga memeriksa suhu tubuh dan memberikan masker. Supir diminta untuk melapor saat akan melintas di Labuhanbatu untuk diberikan pengawalan.

BACA JUGA  8 CPNS Lapas Namlea Resmi Sandang Status PNS

“Suhu keduanya normal, kita imbau mereka untuk menjaga kebersihan, jaga jarak dan memakai masker karena mereka datang dari wilayah yang pandemi,” katanya lagi.

Pengecekan pada truk B 9798 EUW ini setelah Kapolres Labuhanbatu menerima pengaduan warga yang melihat mobil itu datang dari Jakarta.

Sementara supir dan kernet mengaku mereka juga sudah diperiksa kesehatannya saat tiba di Pekanbaru, Riau. Mereka datang dari Jakarta untuk mengantar barang di Simpang Mangga, Kecamatan Rantau Selatan. 

Soal pengawasan terhadap mobilitas orang khususnya truk dan angkutan darat, Kepala Dinas Perhubungan Tuahta Saragih melalui Kapala Bagian Darat, Ade mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

BACA JUGA  Pertamina Lhokseumawe Adakan Latihan Tanggap Darurat

“BPBD lagi mengumpulkan APD, kita menunggu jangan sampai membahayakan ke kita kalau tidak memakai APD yang lengkap,” alasannya.

Begitupun, pihaknya langsung tanggap begitu mendapat informas adanya truk yang datang dari luar.  
“Su supir mengaku sudah bolak – balik diperiksa dari Jakarta dan Pekanbaru,” katanya lagi.

Menurutnya, dalam minggu ini Dinas Perhubungan Provinsi dan Daerah akan melakukan penyemprotan semua jenis angkutan yang difokuskan pada Angkot dan Angdes. “Kalau AKDP da AKAP di setiap terminal sudah langsung di disinfektan oleh Kementrian,” kata Ade.

BACA JUGA  Video: Lanal Lhokseumawe Gelar Pesta Rakyat Pesisir Meriahkan HUT RI

Sementara mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Sekdakab Ahmad Mufli Hasibuan mengatakan untuk penanganan Covid saat ini satu pintu. “Silahkan konfirmasi melalui Kadis Kominfo. Untuk posko Covid kita ada di BPBD dan yang datang ke Labuhanbatu posko ada di stasiun KA dan yang melalui bus atau mobil ada di depan SPBU Jalan Baru,” katanya. (samuel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *