Hukum  

Bangunan Milik Anggota Dewan Tidak Miliki SIMB

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Diduga tidak mengantongi Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB), bangunan milik oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan berdiri di Jalan Pelangi, Lingkungan X, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.

IMG-20240227-124711

Pantauan di lokasi, bangunan ini rencananya akan menjadi tempat kuliner berjualan ayam penyet. Di atas tanah yang cukup luas dan berdempetan rumah warga, saat ini pembangunan sedang dalam proses pengerjaan.

Namun tidak tampak adanya plang SIMB di lokasi.

Salah seorang warga sekitar mengatakan, bangunan itu informasinya akan dibangun lokasi kuliner ayam penyet dan sudah berjalan selama lebih kurang dua bulan.

Akan tetapi, masyarakat tidak melihat adanya plang SIMB terpampang di lokasi banguan.

Warga yang resah pun mencoba mempertanyakan hal tersebut ke pihak perusahaan. Namun mereka tidak mendapat jawaban. 

“Mereka lempar kesana kemari. Alasannya berbelit-belit,”sebut warga berinisial S diamini sejumlah warga lain kepada wartawan, Rabu (13/4/ 2022).

Terpisah, Lurah Teladan Barat Juni Hardian.S.Sos ketika dikonfirmasi tim wartawan mengaku jika pihak pemilik sudah kita surati, sudah kita undang dan hasil pertemuan dengan pemilik lahan mengatakan sedang melakukan pengurusan izin SIMB bangunan tesebut.

“Izin tetangga juga sudah memberikan tanda tangan tidak keberatan. Ini upaya pihak kami dari Kelurahan,” sebutnya singkat.

Sedangkan saat dikonfirmasi pihak Dinas Perizinan Satu Pintu Kota Medan menyebut belum ada pengurusan SIMB atas nama DRS.

“Kalau memang sedang dalam pengurusan seperti yang disebut Lurah tersebut, coba abang minta bukti resinya, benar atau tidaknya sedang dalam pengurusan dan atas nama siapa pengurusannya, ” ujar pegawai perempuan itu kepada awak media.  

Sementara Camat Medan Kota belum merespon konfirmasi yang dilayangkan melalui pesan WhatsApp sejak 4 April lalu. (HP)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *