Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Warga Binaan Meninggal, Rutan Batam: Tidak Ada Penganiayaan

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Siprianus Apiatus (27), warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Batam meninggal dunia, pada Sabtu lalu. Keluarga menilai ada kejanggalan pada tubuh jenazah narapidana tersebut.

IMG-20240227-124711

Kejanggalan tersebut disampaikan keluarga korban melalui kuasa hukumnya, Natalis Zega. Menurutnya ada bekas memar di bagian tubuh korban dan tangan korban mengalami patah tulang.

“Ada keanehan pada tubuh korban, sesuai keterangan tim dokter ke kami sangat jelas terlihat tangan sebelah kiri dan bahu yang patah, kemudian bagian dada hingga rusuk yang membengkak begitu juga di bagian jantung,” ucapnya.

Kepala Kesatuan Keamanan Rutan, Ismail mengatakan, bekas memar pada tubuh narapidana tersebut bukanlah bekas pemukulan melainkan hanya bekas kerokan sebelum ia meninggal.

“Perlu kita sampaikan, ada dugaan dari pihak keluarga napi yang mengatakan adanya penganiayaan. Namun setelah kami tanyakan kepada rekan satu kamarnya, bekas tersebut merupakan bekas kerokan saja,”jelas Ismail, Senin (12/4/2021) siang.

Di tempat yang sama, rekan satu kamarnya Dofan Fernandez mengatakan, sebelumnya Siprianus mengalami sakit pada bagian ulu hati dan muntah-muntah. Namun setelah dibawa ke kelinik Rutan, Siprianus sudah meninggal.

“Setelah kami bawa ke klinik, Siprianus sempat minta dikembalikan ke kamarnya untuk beristirahat dan meminta tolong untuk dikerok punggung dan dadanya. Namun kembali muntah lagi, saat itu diperintahkan oleh Kepala Kesatuan Keamanan Rutan untuk membawa ke rumah sakit. Tidak lama dia disana kami dapat kabar Siprianus sudah meninggal,” ucap Dofan.

Dofan juga mengatakan tidak ada penganiayaan terhadap Siprianus. Mereka bersama 29 temannya tidak punya masalah apa-apa dengan Siprianus.

“Siprianus ini teman satu kampung saya, tidak mungkin kita melakukan itu sama teman kita. Apalagi kami sama- sama satu suku,” pungkasnya. (Saugi Sahab)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *