Bupati Nias Barat Lounching Objek Wisata Air Terjun dan Bukit Golgata

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV

Bupati Kabupaten Nias Barat Faduhusi Daely, melaunching air terjun Lawu-lawu dan Bukit Golgata di Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat, sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Nias Barat, Jum’at (9/4/2021).

IMG-20240227-124711

Acara diawali dengan pengalungan bunga kepada tamu dan Fame’e Bola Nafo sesuai adat di kepulauan Nias.

Faduhusi Daely, minta kepada masyarakat Desa Sisobaoho agar lokasi ini ditata lebih baik sehingga pengunjung air terjun bisa menikmati keindahan alam sekaligus meningkatkan pendapatan desa.

Menururnya, air terjun Lawu-lawu Desa Sisobaoho merupakan air terjun satu-satunya di Nias Barat. Selain tingginya mencapai 30 meter, airnya juga jernih karena berasal dari mata air di Bukit Golgata.

“Saya berharap kepada masyarakat Sisobaoho, agar ramah kepada tamu sehingga betah dan mau terus berkunjung disini,” harap bupati. 

Pada sambutan Dirjen Pariwisata mewakili Kementrian Pariwisata, Andi Marpaung menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat masyarakat pada sadar wisata.

Ia juga mengapresiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat yang bersemangat memperjuangkan pariwisata demi mewujudkan Nias Barat menjadi daerah prioritas pariwisata karena alamnya yang indah.

“Saya berharap agar air terjun Lawu-lawu dan Bukit Golgata jangan hanya sudah dilounching saja hari ini. Tetapi, kita semua berharap agar dikembangkan terus menerus dengan melengkapi fasilitas dan tetap menjaga kebersihan,” kata Andi. 

Lounching dan peresmian objek wisata ini ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Bupati dan Dirjen Pariwisata. (Sabar)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *