IMG-20240501-WA0019

8 Pelaku Spesialis Curanmor di Masjid Diringkus Polres Kampar

IMG-20240409-WA0076

Kampar, TRIBRATA TV

8 pelaku spesialis pencuri sepeda motor dari parkiran masjid diringkus Polres Kampar dan Polsek jajaran. Seorang diantaranya masih dibawah umur dan seorang lagi juga terlibat kasus narkoba.

IMG-20240227-124711

“Kita juga mengamankan 15 unit sepeda motor hasil curian, ” kata Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo dalam konferensi pers, Senin (10/4/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres yang didampingi Waka Polres Kompol Andi Cakra Putra, Kasat Reskrim Aris Gusnadi, Kapolsek Perhentian Raja Ipda Toriq Akbar dan Kasi Humas Ipda David Gusmanto mengatakan operasi ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan tujuan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ia menyampaikan kedelapan pelaku melakukan aksinya di seluruh wilayah Kampar.

“Polres Kampar berhasil mengamankan 5 pelaku dengan barang bukti 7 unit sepeda motor dan 3 pelaku lainnya hasil tangkapan Polsek Perhentian Raja dengan 2 pelaku dan 8 unit barang bukti,” ujarnya.

Pelaku yang berhasil diamankan Satreskrim yaitu berinisial AN (37), ER (16) IY (43), IT (44) dan NA (35) dan barang bukti 7 unit sepeda motor di wilayah Bangkinang dan Salo.

Pelaku di Polsek Perhatian Raja yaitu E dan ER dari kedua pelaku ini berhasil diamankan barang bukti 8 unit sepeda motor yang diamankan pelaku di Perhentian Raja.

Penangkapan ini berawal laporan masyarakat terkait maraknya pencurian sepeda motor di halaman masjid. Hal ini kemudian menjadi atensi seluruh jajaran Polres Kampar yang langsung melakukan penyelidikan.

“Hari ini barang bukti akan kita serahkan langsung kepada pemilik kendaraan, tetapi, jika kita perlu untuk penyelidikan mohon bantu untuk bekerja sama dengan kita”, ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang mau bekerja sama dan melaporkan tindakan curanmor sehingga pihaknya berhasil mengungkap kasus ini.

Sementara itu, salah seorang korban, Ustad Iskandar merasa senang dan haru.

“Saya tidak berharap lagi awalnya, namun berkat Polres Kampar sepeda motor saya kembali lagi”, ujarnya.

“Saya berdoa agar Kapolres Kampar dan jajaran selalu dilindungi Allah SWT, ini akan saya sampaikan kepada masyarakat, jangan takut untuk melapor ke Polisi jika ada tindak kejahatan, karena Polres Kampar benar-benar bisa membantu kita,”ungkapnya. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *