IMG-20240501-WA0019

27 Komunitas di Medan Berkolaborasi Gelar Sahur on The Road

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebanyak 27 kumpulan komunitas di Medan berkolaborasi bagikan paket santap sahur gratis kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa. Pembagian makan sahur gratis dilakukan secara berkeliling dengan titik kumpul di PRSU Jalan Gatot Subroto, Sabtu (8/4/2023) dinihari.

IMG-20240227-124711

Sahur on the road (sotr) mengambil rute Jalan Ayahaanda, Jalan Gajah Mada, Jalan SM Raja, Jalan Brigjen Katamso dan ditutup dengan sahur bersama di Lapangan Merdeka Medan.

Awi yang merupakan panitia sekaligus founder Miracle didampingi Ibalnuari, Ketua PDJI Medan menjelaskan sebelum pembagian 300 nasi kotak santap sahur, agenda pertama mereka adalah mendatangi panti asuhan untuk menyerahkan sembako.

“Sumbangan yang kami serahkan berupa 20 karung beras @ 10kg, 10 papan telur, 10 kotak mi instan dan 2 kotak sarden kepada pengurus panti asuhan Y.A.S Al-Washliyah Jalan Tahi Bonar Simatupang No.67 Kampung Lalang Medan.

Ia juga mengatakan, membagikan santap sahur ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara saudara kita yang akan menjalankan ibadah puasa. “Dana yang didapat berasal dari swadaya anggota komunitas dan sebagian lagi didapat dari para donatur, paket makanan yang akan dibagikan kepada para tukang becak, tunawisma, serta para ojek online yang berada di lintasan rute perjalanan kami nanti,” ucapnya.

Menurutnya sahur on the road ini merupakan yang pertama kalinya, mengingat acara ini dilakukan berkolaborasi dengan beberapa komunitas lainnya dan dilumpulkan menjadi satu. “Insyaallah akan menjadi agenda tetap kami di setiap tahunnya,” harapnya.

Sejumlah komunitas yang terlibat diantaranya Miracle, JKD, Humble, Hitme, PDJI, Auto light, Night mafia, Medan dutch, SPC, Gmck, Bucin Gang dan beberapa komunitas lainnya.

Azmi yang merupakan kordinator lapangan menambahkan berbagi sahur ini merupakan aksi peduli terhadap sesama, terlebih di bulan Ramadhan.

“Hal ini untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua nikmat yang telah diberikan kepada kita di tahun ini, karena masih diberi nikmat kesehatan dan rezeki sehingga kita dapat berbagi dengan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa di tahun ini,”ucapnya.

Begitu juga Edysen salah satu pendiri Miracle mengucapkan terimakasih kepada panitia dan anggota yang terlibat sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun,ini adalah kerja sama yang baik.

Sementara itu, Darwis salah satu masyarakat Jalan Brigjen Katamso yang menerima santap sahur mengaku senang dan salut dengan kegiatan positif komunitas tersebut.

Darwis juga mengucapkan terimakasih kepada komunitas Medan yang telah peduli dan sukarela membagi santap sahur. “Semoga mendapat berkah dan balasan rezeki dari Allah,” harapnya. (budi triono)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *