IMG-20240501-WA0019

Kapolres Kubu Raya Jenguk Santriwati Korban Robohnya Asrama Putri

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya TRIBRATA TV

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, menjenguk 10 santriwati yang menjadi korban runtuhnya bangunan asrama putri
Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an di Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak pada Senin (3/4/2023) sore.

IMG-20240227-124711

“Saya merasa prihatin dan turut berduka cita atas peristiwa yang menimpa para santriwati di Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an. Saya berharap korban segera pulih dan bisa kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala,” kata AKBP Arief.

Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses evakuasi dan penanganan korban santriwati Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an, termasuk personil Polsek Sungai Kakap, Damkarmat Borneo, dan Pemadam Kebakaran Pal Sembilan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kubu Raya memberikan santunan tali asih kepada korban yang diserahkan kepada pengurus Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an.

Diketahui peristiwa robohnya bangunan asrama putri Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an, di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya terjadi pada Senin (03/04/2023) siang.

Pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an, Ustad Zunaidi, mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin yang sangat kencang. Bangunan ruang kelas, dengan konstruksi semi permanen yang berada di lantai dua roboh dan menimpa asrama putri Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an yang berada di lantai dasar.

Saat peristiwa terjadi, para santriwati sedang beristirahat setelah melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur berjamaah.

Selanjutnya para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie di Jalan Komyos Soedarso, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis. (Sy Mohsin)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *