Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polres Simalungun Bersilaturahmi dan Salurkan Paket Sembako ke Pesantren

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala bersilaturahmi sekaligus menyalurkan paket sembako kepada Sekolah Pesantren Modern Al Baroqah, Rabu (17/1/2024).

IMG-20240227-124711

Bantuan itu diterima Kepala Sekolah Pesantren Modern Al Baroqah, Ustadz Abdul Somat. Hadir beberapa pejabat utama Polres Simalungun seperti AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldi Pane dan lain-lain.

AKBP Choky Sentosa Meliala mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abdul Somat dan seluruh pengurus Pesantren Al Baroqah yang telah menerima kehadiran mereka.

“Silaturahmi dan penyaluran paket sembako hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Simalungun terhadap masyarakat, termasuk santri di pesantren ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menjalin tali silaturahmi yang erat antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dengan lembaga agama seperti Pesantren Al Baroqah,” katanya.

Menurutnya, sebagai aparat kepolisian, tugas utama mereka adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Namun, kami juga menyadari tugas ini tidak bisa dilakukan sendiri tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga persatuan dan kesatuan nasional serta mempererat hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mendengar aspirasi dan masukan dari seluruh pihak. Kami mengharapkan agar Pesantren Al Baroqah dapat menjadi mitra yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Simalungun. Bersama-sama, kita dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, tegasnya.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Simalungun yang telah ikut serta dalam kegiatan ini dan telah bekerja keras dalam menjaga keamanan di wilayah ini. Tanpa dedikasi dan kerja keras mereka, kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana dengan lancar,” ujar Kapolres.

Sementara Kepala Sekolah Pesantren Modern Al Baroqah menyampaikan dukungannya kepada Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam merawat keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga Harkamtibmas.

Dalam kegiatan ini, Polres Simalungun juga menyalurkan paket sembako sebagai bakti sosial dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah Pesantren Modern Al Baroqah dan diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dengan kepolisian. (rismauli)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *