Problem Solving, Polsek Sengah Temila Mediasi Masalah Pemukulan

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Bhabikamtibmas Desa Saham Aipda Keristian bersama Bhabinkamtibmas Desa Pahauman Bripka Deswi Candra melakukan Problem Solving terkait adanya masalah pemukulan oleh warga desa binaannya. Mediasi digelar di Polsek Sengah Temila, Rabu (05/04/2023).

IMG-20240227-124711

Untum menyelesaikan masalah tersebut, Bhabinkamtibmas memanggil pihak pelaku dan korban serta pihak- pihak terkait yang berhubungan langsung dengan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Sengah Temila untuk menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah.

Setelah dilakukan proses mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk selesaikan secara damai dan kekeluargaan dengan kesepakatan sesuai beberapa poin kesepakatan bersama yang dituangkan ke dalam surat pernyataan.

Secara terpisah, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono, mengungkapkan sebagai anggota Bhabinkamtibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini gangguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya.

“Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkap Kapolsek.(Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *