Wujudkan Pemilu Aman, Sat Binmas Polres Tanah Karo Gandeng Tokoh Agama

Karo, TRIBRATA TV

Satuan Binmas Polres Tanah Karo gandeng tokoh agama, untuk bekerja sama menjaga harkamtibmas khususnya menjelang puncak pemilu 2024 yang akan dilaksanakan besok.

IMG-20240227-124711

Kegiatan dilaksanakan secara sambang oleh Bhabinkamtibmas Aiptu P. Pohan, PS. Kanit Binpolmas Bripka Zulkifly Situmorang dan Bhabinkamtibmas Bripka Mamerdo Sembiring, di Simpang SPBU Laudah Kabanjahe, Selasa(13/02/2024).

Sambang kali ini, Sat Binmas menyambangi tokoh agama dari GPKIN (Gereja Pantekosta Kudus Indonesia) Lau Bawang, Pdt Sayurman Sijabat.

Pada kesempatan itu, Aiptu P. Pohan, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari cooling system, untuk upaya preemtif mewujudkan harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif, khususnya menjelang puncak pemilu 2024 yang tinggal 1 hari lagi.

“Kami dar Sat Binmas Polres Tanah Karo mengharapkan bantuan dari tokoh agama yang merupakan mitra kamtibmas untuk bersama memelihara kamtibmas di wilayah masing masing”, kata Aiptu P. Pohan.

Selain itu, ia juga berharap Pdt Sayurman Sijabat mengingatkan jemaatnya untuk menghindari perbuatan yang termasuk dalam penyakit masyarakat seperti perjudian dan narkoba.

Sementara Pdt Sayurman Sijabat, menyambut baik upaya Sat Binmas Polres Tanah Karo tersebut. Ia mengatakan imbauan imbauan dalam harkamtibmas tentu akan terus disampaikannya selaku tokoh agama, kepada masyarakat khususnya para jemaatnya.